Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Sekda Apresiasi Uji Coba Briket Batubara 

Sekda Apresiasi Uji Coba Briket Batubara 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN -vSekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) DR. H. Ambo Sakka mengapresiasi Sosialisasi dan uji coba pemakaian briket batubara di PT. Borneo Indobara di Kecamatan Angsana.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di UMKM center Angsana Jalanl Raya Provinsi km 181 Kabupaten Tanbu, Selasa  (9/7/2024).

Tampak, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam sosialisasi tersebut termasuk demo masak dan pengenalan produk briket Batubara.

Sekertaris Daerah (Sekda) Tanbu H.  Ambo Sakka dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap inovasi yang di lakukan oleh PT. Borneo Indobara dalam mendorong penciptaan produk yang ramah lingkungan.

BACA JUGA :  Ciutkan Musuh, Warga Kusan Hulu Deklarasi Kemenangan ZR

“Kami sangat apresiasi terhadap inovasi tersebut dan akan terus kami sosialisasikan, Tambara ini juga menjadi solusi dari permasalahan gas elpiji yang harganya fluktuatif di masyarakat” ungkapnya.

Briket Tambara tersebut merupakan produk inovasi yang terbuat dari limbah batubara yang di harapkan mampu memberi manfaat kepada masyarakat dan mengurangi ketergantungan penggunaan gas elpiji yang harganya semakin mahal.

Briket tersebut telah di uji coba dan telah melalui penelitian sehingga memiliki keunggulan dari beberapa produk yang serupa.

Sekertaris Daerah Tanbu juga menegaskan tentang pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam penciptaan produk-produk kreatif.

BACA JUGA :  Pemkab Tanbu Berharap Ada Kontribusi Dari Perusahaan Yang Menggunakan Aset Daerah.

Guna memberikan dampak positif ke masyarakat, bukan saja perusahaan yang terdampak dari kekayaan alam sekitar, tetapi masyarakat juga dapat merasakan melalui produk yang inovatif.

“Kita harapkan produk briket tambara ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat di tengah harga gas Elpiji yang terus naik,” katanya.

Sementara itu, Sosialisasi tersebut turut di hadiri kepala balai besar pengujian mineral dan batubara tekMIRA, direktorat jendral minerba kementerian ESDM, CEO PT. Borneo Indobara serta pejabat daerah dan beberapa tamu undangan (MHL)

Baca Juga