Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Nanang Galuh Banjar Bernuansa Islami

Nanang Galuh Banjar Bernuansa Islami

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Proses pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Banjar mulai digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kamis (18/04) pagi di Aula Kantor Disbudpar.

Antusias para peserta pun sangat luar biasa dalam ajang tahunan ini. Terbukti hingga saat  technical meeting, jumlah peserta sudah mencapai ratusan dari berbagai kalangan.

“Jumlah peserta kemungkinan akan terus bertambah, karena kita akan tunggu hingga sore kamis,” ujar Kabid Pemasaran Pariwisata, Badiah.

Badiah juga menambahkan, persyaratan untuk para peserta dari segi umum dari usia 16-24 dan ukuran tinggi badan untuk Nanang minimal 165 cm.sedangkan Galuh 160 cm.

BACA JUGA :  Kedua Pelaku Prostitusi Online Boleh Pulang Setelah Dijamin Keluarganya

“Untuk domisili bebas, namun kita mengutamakan mereka yang berdomisi di wilayah kabupaten banjar, tapi sampai hari ini kebanyakan yang mendaftar yang berdomisil di kabupaten banjar,” tegasnya.

Dikatakan Badiah, pergelaran pemilihan Nanang Galuh pada tahun 2019 ini mengangkat tema “Nanang Galuh Bernuansa Islami”. Nantinya para peserta akan beradu pada audisi yang akan digelar pada 22-23 April.

BACA JUGA :  Sandang Gelar Pahlawan, Berikut Cerita Pangeran Mohammad Noor yang Lolos dari Ledakan Bom di Pertempuran Surabaya

“Dari hasil audisi nanti kita akan mencari 9 pasang Nanang dan Galuh, mereka nantinya akan mengikuti karantina,”tegasnya.

Para peserta audisi Nanang Galuh ini akan beradu wawasan mengenai pariwisata, pemerintahan, kebudayaan, keagamaan, dan bahasa asing minimal pasif.

Semenatar Sekretaris Disbudpar Aidi Hikmatullah berharap, kegiatan audisi Nanang Galuh ini dapat berjalan dengan lancar, dan nantinya para finalis yang terpilih dapat berkontribusi dalam memajukan fariwisata yang ada di Kabupaten Banjar.

 

Penulis : muhammad SAIRI

Baca Juga