1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bukti Nyata ‘Save Meratus’, Bupati HST dan Ratusan ASN Tanam…

Bukti Nyata ‘Save Meratus’, Bupati HST dan Ratusan ASN Tanam Pohon

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
TANAM POHON: Bupati HST, H Aulia Oktafiandi memimpin aksi tanam pohon dalam kenaikan pangkat ASN. (Foto: Prokom HST)

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi pimpin kegiatan penanaman pohon di Desa Wawai Gardu (Kelompok Tani Bauntung Batuah), Sabtu (7/9/2024).

Kegiatan ini sebagai tanda kenaikan pangkat yang diterima 172 ASN periode Juni dan Agustus 2024 melalui Surat Keputusan (SK) yang sebelumnya langsung diserahkan Bupati HST.

Program ini yang diinisiasi H Aulia tersebut sudah berjalan sejak tahun pertama dirinya menjabat. Penanaman pohon dijadikan tradisi dalam melestarikan alam.

BACA JUGA :  Pemkab HST Terima Insentif Fiskal Rp5,7 Miliar Lebih

Dalam sambutannya, Aulia menyebut perlunya memberikan kontribusi ke alam dengan melakukan penanaman pohon ini sebagai wujud syukur. “Konsep Save Meratus yang sebenarnya itu adalah dengan kita menjaga alam dan menanam pohon seperti ini, bukan hanya lewat kata-kata,” katanya.

Ia berharap pohon yang ditanam ini bisa tumbuh berkembang, bermanfaat dan menjadi ladang amal jariyah.

BACA JUGA :  Bupati HST Resmikan Kantor Pembakal Batu Tunggal

“Terima kasih dan selamat untuk bapak ibu yang memperoleh kenaikan pangkat, semoga berkah dan dapat memacu semangat bekerja,” tutupnya.

Sebanyak 115 pohon jenis durian unggul ditanam di lokasi tersebut bersama dengan seluruh ASN yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini.

Reporter: Ahmad Farisal | Editor: Nashrullah

Baca Juga