1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Pemkot Banjarbaru Tekankan Netralitas ASN di Pilkada 2024

Pemkot Banjarbaru Tekankan Netralitas ASN di Pilkada 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit


Headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar sosialisasi terkait netralitas dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Kamis (03/10/2024), di Aula Gawi Sabarataan.

Acara ini diinisiasi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banjarbaru untuk memastikan ASN tetap menjaga netralitas, integritas, dan profesionalisme sepanjang proses Pilkada.

BACA JUGA :  TPS 10 Desa Bangkal Porak Poranda Dihantam Angin Kencang

Pjs. Wali Kota Banjarbaru, Nurliani, menekankan pentingnya peran Penjabat Sementara Kepala Daerah dalam menjadi contoh netralitas bagi ASN. Ia juga memperingatkan bahwa ketidaknetralan bisa terlihat melalui tindakan di media sosial, seperti memberi “like” atau komentar, serta berfoto dengan calon tertentu.

Selain ASN, tenaga honorer di lingkungan Pemkot Banjarbaru juga diingatkan untuk menjaga netralitas demi mencegah konflik, meskipun tidak dapat dikenakan sanksi formal.

BACA JUGA :  Awal Tahun, DPRD Paripurnakan 3 Raperda

Melalui kegiatan ini, Pemkot Banjarbaru berharap ASN semakin memahami peran mereka dalam menjaga netralitas di tengah dinamika politik lokal serta memastikan pengembangan karier tetap berlangsung secara profesional dan transparan.

Baca Juga