Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Kenalkan Program GISA Sekaligus Bantu Rumah Ibadah

Kenalkan Program GISA Sekaligus Bantu Rumah Ibadah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman memulai Safari Ramadan 1440 ke Kecamatan Sungai Pinang, tepatnya di Masjid Al-Muttaqin, Desa Pakutik, Kamis (9/5) petang. Perjalanan Ramadan ini merupakan pengalaman keempat Guru Khalil selama memimpin Banjar.
Di tempat ibadah itu, Guru Khalil menyerahkan bantuan untuk masjid Al-Muttaqin. Pemerintah Kabupaten Banjar melalui BPKAD Banjar telah mengalokasikan Belanja Bantuan pada lembaga keagamaan yang bersifat khusus. anggaran termasuk ada di APBDes Perubahan Desa Pakutik dengan besaran bantuan sebesar Rp25 Juta.
“Kami minta kepada pengurus masjid setelah ini berkoordinasi langsung dengan Bagian Kesra Setda Banjar,” ujar Guru Khalil.
Terkait perkembangan Kecamatan Sungai Pinang, pada 2019 lalu sudah diprogramkan kegiatan pembangunan. Pertama perbaikan jalan Desa Rantau Nangka lintas lima desa dan Perbaikan jalan Sungai Aih Desa Kahelaan. Rekonstruksi jembatan Sungai Aih desa Kahelaan. Perbaikan akses jalan poros desa Lok Tanah kecamatan Beruntung Baru hingga desa Belimbing Baru kecamatan Sungai Pinang.
Selanjutnya, rekonstruksi jembatan Desa Belimbing, rehabilitasi Pustu Belimbing, pembangunan ruang guru SDN Belimbing Lama 2, rehabilitasi rumah dinas guru SDN Belimbing Baru dan SDN Belimbing Lama 1. Seluruh program pembangunan tersebut ujar Guru Khalil dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Banjar Sejahtera dan Barokah.
Ia mengimbau kepada warga Kecamatan Sungai Pinang terus mendukung pelaksanaan GISA atau Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan. Guna mewujudkan pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan masyarakat. Pasalnya, sangat penting dokumen kependudukan dan pemanfaatan data kependudukan.
“Periksa kembali dokumen kependudukan, seperti Kartu keluarga, KTP elektronik, Akta kelahiran. Jika ada yang tidak sesuai atau keliru, segera lapor, perbaiki dan perbaharui melalui Disdukcapil Kabupaten Banjar,” pesannya.

BACA JUGA :  Ditengah Guyuran Hujan Pasangan Manis Mendaftar Ke KPU

Baca Juga