Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Kesulitan Akses Memadamkan Api, Enam Rumah Hangus di Gang Penawar

Kesulitan Akses Memadamkan Api, Enam Rumah Hangus di Gang Penawar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Warga Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Martapura di gegerkan dengan adanya api yang membakar permukiman warga pada Minggu (19/05) sekitar pukul 12.37 wita.

Informasi yang dihimpun Headline9.com, sebanyak 6 buah rumah yang ada di gang Penawar hangus terbakar.

Sementara Lasminah yang rumahnya tak jauh dari lokasi kebakaran turut mengamankan barang miliknya, bersama anak-anaknya ia mengeluarkan barang-barang berharganya, mengingat api dirasa sangat dekat dengan rumahnya.

BACA JUGA :  PD Baramarta Serahkan Seragam Futsal Jurnalis Banjar

“Saya lagi rebahan, tiba-tiba ada yang teriak api. Saya keluar dan saya lihat api sudah besar di rumah tetangga, saya bersama keluarga mengamankan surat-surat berharga dan pakaian,” ucapnya.

Sementara pemadam kebakaran yang turun ke lokasi sempat kesulitan memadamkan api, mengingat padatnya permukiman warga di lokasi kebakaran.

BACA JUGA :  Peningkatan Kualitas Pelayanan: Kabupaten Banjar Sosialisasikan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) SP4N

“Kurang lebih satu jam api baru dapat di atasi. Anggota pemadam cepat turun ke lokasi, namun karena yang terbakar ini wilayahnya sangat padat, jadi sedikit terkendala kawan-kawan untuk memadamkan,” ujar UPT Damkar Kabupaten Banjar Murjani.

Sementara penyebab terjadinya kebakaran belum dapat diketahui, namun diduga kuat api tersebut berasal dari arus pendek listrik.

Baca Juga