Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Disperindag Banjar
  4. »
  5. Harga Kebutuhan Stabil Setelah Lebaran

Harga Kebutuhan Stabil Setelah Lebaran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Dua minggu setelah hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah, bahan kebutuhan pokok di pasar Martapura kembali stabil. Meski ada beberapa komodiytas yang mengalami kenaikan namun tidak signifikan.

Diketahui sebelumnya menjelang hari raya idul fitri dan beberapa hari setelah idul fitri/, ada beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan seperti daging sapi, ayam potong, serta bawang merah.

BACA JUGA :  Pagi Masih Ceria, Pemuda Belia Akhiri Hidup dengan Cara Tragis

Dikatakan oleh Kabid Perdagangan Pada Senin kemarin, sehabis lebaran ini komoditas yang mengalami kenaikan harga yakni cabe rawit dan tomat.
“Kenaikan ini dikarenakan pasca lebaran, pasar-pasar masih tutup sedangkan permintaan dari rumah makan mengalami peningkatan,” ucapnya

Ditambahkan Jimmy, harga bahan kebutuhan pokok serta ketersediaan bahan pokok di pasar, diprediksi akan aman hingga hari raya idul adha mendatang. meskipun dengan musim pancaroba yang alami kalimantan selatan sekarang.
“Para distributoir kita menjamin bahwa ketersediaan bahan pokok selama tiga bulan kedepan aman. Meski saat ini cuaca kurang bersahabat,” Tutupnya.

BACA JUGA :  Edukasi Siswa Angkat Dunia Literasi

Penulis Muhammad Sairi

Baca Juga