Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. 493 Calon Jemaah Haji Banjar Dilepas

493 Calon Jemaah Haji Banjar Dilepas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Sebanyak 493 orang yang calon jamaah haji Kabupaten Banjar mendengarkan pengarahan dari Bupati Banjar, H Khalilurrahman, Selasa (02/07). Sedari pukul 08.00 wita jamaah haji sudah berhadir di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Selain itu para jamaah juga menggelar salat hajat berjamaah, yang dipimpin Ketua MUI Kabupaten Banjar, KH Fadlan Asy’ari dan pembacaan Surat Yasin. Diketahui Para jamaah nantinya akan diberangkatkan pada 8 Juli 2019, kloter 3, 5, 6, 12, 19.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan Selamat dan Syukur calon jamaah diberikan kesempatan tahun ini menjadi tamu Allah dalam menunaikan Ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah. Kemampuan menunaikan ibadah haji merupakan anugerah luar biasa.

“Hampir bisa dipastikan, setiap orang Islam sangat menginginkan bisa menjadi tamu Allah Swt untuk menunaikan ibadah Haji di Makkah Al-Mukarromah. Karena itu, sangat beruntunglah yang berhadir di sini menjadi tamu Allah Swt tersebut,” katanya.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Temukan 20 Dus Obat-Obatan Daftar G di Martapura

Pada tahun 2019 ini, jumlah jamaah haji Kabupaten Banjar yang siap berangkat sebanyak 496 orang, yang terdiri dari 493 jamaah, dua orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten, dan satu orang TPHD Provinsi.

Dari jumlah calon jamaah haji 496 orang, terdiri dari laki-laki sebanyak 227 orang, dan wanita sebanyak 269 orang. Menurut pria yang akrab disapa Guru Khalil itu, patut bersyukur pada tahun ini ada dua orang calon jamaah haji termuda yang usianya baru 18 tahun, sedangkan untuk calon jamaah haji lanjut usia berjumlah 14 orang, dan calon jamaah yang tertua berusia 96 tahun bernama Darsiah.

“Saya berharap para calon jamaah haji bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya, baik dari sisi kesehatan dan mental serta meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga ibadah haji nantinya Insya Allah bisa dilaksanakan dengan mudah dan ringan, dan bisa kembali lagi ke tanah air dengan sehat walafiat,” harap Guru Khalil.

BACA JUGA :  Saidi Mansyur Pelamar Ketiga di PKB Banjar

Kepada calon jamaah haji, Guru Khalil juga berpesan jangan lupa agar senantiasa berdoa untuk masyarakat Kabupaten Banjar, supaya masyarakat Kabupaten Banjar yang belum melaksanakan ibadah haji nantinya diberikan kelapangan rezeki, diberikan kesempatan, kemampuan dan kepercayaan oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci pada tahun-tahun mendatang.

“Jangan lupa pula berdoa untuk keselamatan seluruh umat Islam serta bangsa dan negara kita. Akhirnya dengan mengharap rida Allah SWT serta mengucap “Bismillahirrahmanirrahim” Calon Jamaah Haji Kabupaten Banjar Tahun 2019 saya nyatakan secara resmi dilepas, selamat menunaikan Ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur,” tutup Guru Khalil.

Penutup M Sairi

Baca Juga