Resmikan Intake Air Baku Karang Intan Sekaligus Salurkan Bantuan Alat Pertanian

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Bupati Banjar H Khalilurrahman

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan Intake Air Baku Karang Intan yang berasal dari  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Bendung Karang Intan, Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan, Selasa (25/9) petang.

Guru Khalil, sapaan khas Bupati Banjar juga menyaksikan serah terima bantuan alat mesin pertanian dari Kementerian Pertanian, melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian sebanyak 144 unit alsintan dan 11 unit alsintan dari Direktorat Jenderal Tanaman Pangan sebanyak 11 buah Alsintan kepada Kabupaten Banjar. Pemberian alsintan ini bukti keseriusan  pemerintah mendukung para petani dalam rangka mengembangkan usaha pertanian.

BACA JUGA :  Bangun Jembatan Benua Riam - Artain Tunggu Sinyal Gubernur Kalsel

Terlihat hadir Anggota IV BPK RI, Prof Dr H Rizal Djalil, MM, Anggota komisi XI DPR RI Drs H Syaiful Rasyid MM, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Kalimantan II Dwi Purwantoro ST MT dan Kepala Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan, Ditjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Ir Tri Susetyo MM.

Guru Khalil sangat berterima kasih kepada Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat yang memilih Kabupaten Banjar sebagai lokasi SPAM Regional Banjarbakula. Pembangunan ini dalam rangka memenuhi ketersediaan air baku dan pencapaian target Millenium Development Goals(MDGs).

BACA JUGA :  Guru Khalil: Masyarakat Inginkan Saya Melanjutkan Kepemimpinan di Kabupaten Banjar.

Ia juga terharu kepada Kementerian Pertanian yang tak henti membantu petani Banjar. ia bertekad mempertahankan Banjar menjadi lumbung pangan di Kalimantan Selatan atau dikenal sebagai “KINDAI LIMPUAR”. Karena itu, dengan adanya bantuan alat mesin pertanian diharapkan meningkatkan luas tanam dan mutu usaha tani.

“Alat-alat pertanian meringankan pekerjaan para petani dan meningkatkan produktivitas dan produksi,,” ungkapnya.(SR)

Baca Juga