Hari Anak Nasional, Tiga Anak Langsung Bebas dari Lapas Anak

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Sebanyak 29 anak binaan yang mendekam di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura menerima remisi. Pengurangan masa hukuman itu dalam rangka Hari Anak Nasional. Tiga di antaranya langsung bebas dan mendapat uang transport dari Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, kemarin.

Remisi yang diberikan bervariasi, antara satu sampai tiga bulan. Anak binaan yang berhasil bebas di hari tersebut telah dinyatakan berkelakuan baik dan langsung dijemput oleh orang tuanya masing-masing. LPKA membina 106 warga binaan dan 48 masih anak-anak.

“Remisi kali ini khusus untuk anak, masih ada remisi umum untuk anak dan warga binaan dewasa di Agustus,” kata Kepala LPKA Kelas 1 Martapura M Latif Safiudin di Gedung Serba Guna Dr Saharjo, LPKA Kelas 1 Martapura, Jalan Pintu Air, Tanjung Rema Darat, Martapura, Kabupaten Banjar, kemarin.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur berharap, seluruh anak penerima remisi harus bersikap lebih baik. Sedangkan langsung bebas, lebih berguna di luar setelah menjalani masa hukuman. Seluruh anak binaan pesannya harus menyongsong ke depan menjadi orang yang lebih baik dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat

0 Shares
advernativ