Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tahukah Anda
  4. »
  5. Ide Segar Anak Muda Ikut Majukan Desa

Ide Segar Anak Muda Ikut Majukan Desa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Bursa Inovasi Desa 2019 di Aula Kantor Kecamatan Martapura kota, Kamis (25/07) pagi.

Pembukaan acara Bursa Inovasi Desa dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur. Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Aspihani, Camat Martapura Kota Ahmad Junaidi, Camat Sambung Makmur H Sukasto, Camat Sungai Pinang Anto Setiawan, serta Camat Telaga Bauntung, H Gusti Mawardi.

BACA JUGA :  Viral Foto Mesum Oknum Kades, Ketua DPRD Banjar Geram Dengan Keputusan Pemkab

H Saidi Mansyur mengatakan, tim pendamping inovasi desa menyelenggarakan bursa inovasi desa yang diikuti empat kecamatan yaitu dinamakan kluster empat, Martapura Kota, Sambung Makmur, Telaga Bauntung, dan Sungai Pinang. Tentunya ini adalah ajang silaturahmi yang baik bagi desa-desa untuk menggali potensi mereka, untuk kemandirian bertukar informasi.

 “Mudah-mudahan dari kegiatan ini memberikan informasi yang baik satu sama lain bisa menggali lagi potensi-potensi desa guna meningkatkan masyarakat,” Ujar Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

BACA JUGA :  Kebutuhan Infrastruktur Paling Menonjol

Ia menyerukan kepada seluruh masyarakat dan aparat desa membuka diri dan tidak segan-segan menyerap tenaga kerja kaum muda. Ide segar kaum muda sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Banjar.“Untuk itu, kita berpesan kegiatan ini menjalin komunikasi yang aktif dari desa, kecamatan karena camat adalah pembina langsung untuk menjalan kan roda pemerintahan desa.” Katanya

Baca Juga