Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. DPRD Banjar Bersegera Tuntaskan Perubahan Anggaran 2019

DPRD Banjar Bersegera Tuntaskan Perubahan Anggaran 2019

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Ketua DPRD Banjar H Rusli yang memimpin Rapat Paripurna DPRD Banjar berjanji segera menuntaskan pembahasan APBD Perubahan 2019 yang telah dimasukan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Rabu (31/1) siang. Pasalnya, penyelesaian perubahan sangat bertautan dengan waktu yang sangat singkat.

“Kami segera mengandendakan rapat dengan tim anggaran eksekutif sehingga perubahan cepat selesai. Semoga tidak ada kendala,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan APBD Perubahan tahun anggara 2019 sangat terikat oleh waktu. Sehingga kerja bersama yang telah terjadwal tidak terganjal masalah berat,  tidak molor dan anggaran pembangunan terpenuhi sampai akhir tahun.

BACA JUGA :  Musrembang RKPD Kabupaten Banjar 2023 Tanpa Unsur Pimpinan DPRD Banjar

Asumsi awal APBD ujar H Khalilurrahman sebesar Rp1.961 triliun. memasuki anggaran perubahan menjadi Rp1.947 triliun. PAD meningkat sebesar Rp2.1 miliar berasal dari pendapatan pajak daerah sedangkan retribusi daerah mengalami penurunan, demikian juga hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisah ikut berkurang.

BACA JUGA :  Mayat Mengapung di Sungai Kitano Ternyata Seorang Santri

Penurunan juga menimpa dana perimbangan sebesar Rp41.4 miliar. Disebabkan oleh dari bagi hasil pajak dan bukan pajak, dana alokasi khusus bidang kesehatan. Adapun target pendapatan daerah yang sah ada penambahan yaitu dari pajak bagi hasil dari provinsi. Sedangkan pos pendapatan tidak mengalami perubahan namun terjadi perpindahan akun pendapatan yakni dana insentif darah menjadi dana penyesuaian dan otonomi khsusu. Sementara dana desa menjadi pendapatan lainnya.

Baca Juga