Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Uncategorized
  4. »
  5. Gelar Karnaval, Meriahkan Harjad Banjar HUT RI

Gelar Karnaval, Meriahkan Harjad Banjar HUT RI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-69 dan Hari Kemerdekaan RI Ke-74, Kecamatan Martapura Timur menggelar Karnaval Paud se-Kecamatan Martapura Timur, Selasa (13/08) di halaman kantor camat Martapura Timur.

Dalam kegiatan karnaval paud itu diikuti sebanyak 17 PAUD se-Kecamatan Martapura Timur, selain menggelar karnaval PAUD, juga digelar lomba mewarnai untuk tingkat TK.

“Kegiatan ini sudah setiap tahun dilaksanakan, sumber dananya pun dari hasil swadaya semua guru paud, jadi saya sebagai kepala dinas pendidikan sangat menghargai dan mengapresiasi kegiatan ini. Karena kegiatan ini intinya bermain, dan karnaval ini salahsatu pola atau wahana dalam membentuk karakter anak,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Maidi Alamsyah.

BACA JUGA :  Kasus Pencabulan Dengan Tersangka GM, Makin Dekat Dengan Persidangan.

Diketahui karnaval PAUD ini baru dilakukan Kecamatan Martapura Timur, untuk itu Maidi berencana untuk mendorong kecamatan lainnya untuk juga menggelar karnaval PAUD seperti ini.

“Jadi kalau sudah terlaksana, maka kita akan gelar karnaval paud dengan skala yang lebih besar di tingkat kabupaten,” tutupnya.

Sementara Camat Martapura Timur Syaifullah Effendi, mengatakan ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Kecamatan Martapura Timur.

“Saat ini kita masih menggelar untuk tingkat paud, tapi bisa saja nanti kita koordinasikan untuk menggelar juga tingkat SD dan SMP,” katanya.

BACA JUGA :  Rakor, Wali Kota Banjarbaru Ingatkan LHKPN dan Wujudkan Kota Masa Depan

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, HJ Raudhatul Wardiyah, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan karnaval paud ini. Dikatakannya, karnaval PAUD ini merupakan salah satu pola pendidikan sosial yang dapat menciptakan anak usia dini berkarakter baik dan sebagai wadah dalam menampilkan melatih kepercayaan diri anak-anak.

“Melalui program seperti ini juga dapat memberikan sebuah kenangan yang indah bagi anak-anak dalam masa kecilnya. Dengan ini juga kita bisa mengajarkan pendidikan sosial untuk membentuk anak Indonesia sesuai dengan tingkat perkembangannya, sehingga memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan anak-anak,” ujarnya.

Penulis M Sairi

Baca Juga