Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Kominfo Banjar Gelar Lomba Meriahkan HUT Kemerdekaan

Kominfo Banjar Gelar Lomba Meriahkan HUT Kemerdekaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Semarakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar mengadakan berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh karyawan dan karyawati di Lingkup DKISP Banjar.

Lomba peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia itu dilaksanakan, Jum’at pagi (16/08) di halaman Kantor Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.

Diantaranya yang diperlombakan DKISP Banjar ini pun meliputi lomba makan kerupuk, balap kelereng, dan meniup balon. Dan juga hiburan Kominfo Band ikut serta mengiringi musik untuk memeriahkan acara tersebut.

Menariknya pada perlombaan tersebut, Kepala Dinas DKISP Banjar, HM Farid Soufian beserta Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Eddy Elminsyah Jaya, Kepala Bidang E-Government, Cornelius Kristiyanto, dan Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Ahmad Yunani ikut menyemarakkan dengan menyemangati karyawan dan karyawati yang berlomba mewakili bidangnya masing-masing.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik  dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi ke-69 Kabupaten Banjar dan hari ulang tahun kemerdekaan ke-74 republik Indonesia.

BACA JUGA :  Disdik akan Terapkan Tiga Terobosan Program Kemendikbud

Dengan kegiatan lomba ini agar bergembira mensyukuri bersama-sama bahwa saat ini sudah 74 tahun merdeka dan 69 tahun Kabupaten Banjar, dengan bentuk syukur itu maka Dinas Kominfo mengadakan lomba sekalian untuk mempererat silaturahmi satu kesatuan kita di dalam dinas Kominfo ini.

“Untuk kegiatan ini farid mengungkapkan agar semua keryawan terlihat rame dengan mengatakan, lapah rame biar uyuh tapi tetap gembira, sehingga nantinya akan terus ditumbuh kembangkan sebagai ajang mempererat silaturahmi kita, sehingga tidak ada lagi perbedaan antara kepala dinas, kepala bidang, kepala seksi, dan karyawan baik ASN juga tenaga kontrak,” ucap Farid Soufian

Ditambahkan Farid, Sehingga Dinas Kominfo Banjar untuk mencapai tujuan yang diharapkan bahwa Kabupaten Banjar itu bisa sukses bisa sejajar dengan kabupaten kota yang ada di Indonesia.

“kita juga berharap, kedepan setiap tahun kita akan mengadakan kegiatan ini, dan juga kita bisa programkan untuk event-event besar seperti musik, kominfo juga mempunyai musik yang akan ditumbuhkembangkan untuk Kabupaten Banjar agar nanti bisa menghibur masyarakat Babupaten Banjar,” pungkasnya

BACA JUGA :  Bawaslu Gandeng Diskominfostandi Sebagai Media Partner

Sementara  salah seorang karyawan Dinas Kominfo Banjar, Ahmad Efendy saat ditanya mengungkapkan perasaan bangga dengan diadakannya lomba ini dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-74 republik Indonesia dan hari jadi ke-69 Kabupaten Banjar.WhatsApp Image 2019 08 16 at 21.01.50

Ia juga mengatakan meski belum beruntung pada lomba balap kelereng tersebut, tapi bukanlah kemenangan yang menjadi tujuannya melainkan kebersamaan antar atasan dengan karyawan dan karyawati dDinas Kominfo Banjar.

“Semoga kedepan perlombaannya bisa ditambah lagi dengan permainan-permainan lainnya dengan hadiah yang bisa memotivasi karyawan dan karyawati dinas Kominfo Banjar agar berminat mengikuti lomba tanpa malu-malu lagi,”ucapnya.

Diakhir kegiatan lomba tersebut tak lupa juga Kepala dinas Kominfo Banjar, Farid Soufian ini pun mengajak seluruh karyawan dan karyawatinya mengucapkan Selamat Hari Jadi  ke 69 Kabupaten Banjar bekerja bersama dan berinovasi untuk mencapai Kabupaten Banjar sejahtera dan Barokah.

Baca Juga