Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Ribuan Warga Bersalawat bersama Habib Syekh

Ribuan Warga Bersalawat bersama Habib Syekh

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Puluhan ribu masyarakat tumpah ruah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taru Zalecha Martapura, untuk ikut bersalawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qadir Asegaf Rabu (28/09) malam.

Kehadiran masyarakat dengan atribut-atribut islami, mulai memadati lokasi kegiatan puncak Hari Kemerdekaan RI Ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar mulai sore hari. Kehadiran Habib Syekh ke Kota Martapura, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat serambi Makkah itu, ditambah masyarakat yang berhadir menyertai diri mereka dengan bendera-bendera islami dan juga merah putih menambah keramaian dalam bersalawat.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Lantik Pengurus LPTQ

29 martapura Ribuan Warga Bersalawat bersama Habib Syekh2“Saya berangkat dari kota Rantau mulai jam 2 siang, sampai sini jam 4 sore. Kita sengaja datang untuk ikut berslawat dengan habib Syekh,” ujar Bahrudin warga Kota Rantau.

Kegiatan tersebut dibuka dengan syair “Mabruk Alfa Mabruk” sebagai ucapan selamat hari kemerdekaan dan hari jadi Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Beredar Foto Berisi Kebijakan Presiden Tunisia Dorong Poligami, Begini Faktanya

Setiap syair yang dibawakan oleh Habib Syekh selalu diikuti dengan semangat oleh masyarakat, meski berjejal namun tak menyurutkan semangat mereka hingga akhir acara. tak satupun syair yang dilantunkan kecuali masyarakat selalu hafal dan fasih mengikutinya.

“Karena kita memperingati hari kemerdekaan RI ke 74 dan hari jadi Kabupaten Banjar ke 68, kita mulai salawat kita dengan syair mabruk alfa mabruk” ujar Habib Syekh saat memulai kegiatan tersebut.

Baca Juga