Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Ada Peran dari Babinsa dalam Proses Pembangunan Madrasah Al Amin…

Ada Peran dari Babinsa dalam Proses Pembangunan Madrasah Al Amin Bunipah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Lebih Tiga Dasawarsa Madrasah Diniah Awaliah Al Amin hadir mendidik anak-anak Bunipah, Kecamatan Aluh Aluh.PSX 20190828 135459

Jasa besar sekolah itu tidak sebanding dengan kualitas bangunan kelas. Kemampuan pihak sekolah hanya menyediakan 3 lokal kelas. Padahal, jumlah santri selalu bertambah.

PSX 20190828 135046
Rasa prihatin itulah yang mendorong Babinsa dan anggota Koramil Aluh Aluh mencari jalan. Doa santri dan guru ternyata dijawab tuhan.

PSX 20190828 134914

Beberapa donatur bersedia menyisihkan hartanya. Dermawan juga menyediakan tanah wakaf, seluas 3 borongan. Proses pembangunan sangat lama, yaitu 8 bulan. Al Amin hadir dengan 4 ruang kelas baru. Permanen dan lebih nyaman.

PSX 20190828 134821
“Selama proses pembangunan. Kami dibantu oleh Babinsa yang setiap hari bergantian datang membantu membangun bersama tukang.Babinsa sangat aktif mendampingi sampai madrasah berdiri kokoh,” kata Guru Mahdi, Kepala Sekolah Al Amin Bunipah, setelah diresmikan oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Rabu (28/8) siang.

BACA JUGA :  HKG PKK, Saidi Ingatkan Vaksinasi Untuk Pemulihan Ekonomi

Bila berhitung kekurangan, kata Mahdi pasti banyak. Sekitar 100 santri yang mengaji tiap sore memerlukan tempat wudu dan penerangan lampu.

Sekolah sangat minim bangku dan kursi. Sebagian santri cilik menulis melantai dan berdesakan. Kelebihannya, santri tidak lagi bergiliran masuk ke dalam kelas.

Sementara itu, Siswo Budiarto sengaja mengundang seluruh Babinsa yang bertugas di beberapa Koramil. Ia ingin usaha Babinsa yang bertugas di Kecamatan Aluh Aluh jadi contoh, lebih peka dan peduli dengan tempat tugas.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Mulai Laksanakan Pembacaan Salawat Burdah

Selalu berusaha menemukan solusi dengan sinergi bersama muspika dan masyarakat serta sektor lain yang mendukung pembangunan di tempat tugas.

“Alhamdulillah bisa diselesaikan bangunan madrasah ini dengan gotong royong dan kebersamaan. Intinya, TNI harus hadir menyelesaikan masalah. Mencarikan jalan keluar tiap kejadian di tengah masyarakat. Semampu dan sekuat yang kita bisa,” pesannya kepada prajuritnya.

H Saidi Mansyur bersyukur mendapat dukungan masyarakat, dermawan, dan anggota TNI membangun madrasah Al Amin Bunipah.

Al Amin sejak lama jadi sarana vital untuk pendidikan agama bagi anak-anak setempat. Berdirinya gedung baru merupakan investasi sangat berharga untuk membangun sumber daya manusia yang berakhlak mulia, serta beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Baca Juga