Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Keren… 10 Ribu Anak Sekolah se-Banjar Meriahkan Tahun Baru Islam…

Keren… 10 Ribu Anak Sekolah se-Banjar Meriahkan Tahun Baru Islam 1441 H

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Sebanyak 10.000 dari 140 PAUD, PKPRMI, TK, dan Al Banjari Se-Kabupaten Banjar ikut memeriahkan pawai Muharram 1440 H, di Ruang Terbuka Hijau Alun-Alun Martapura pada Minggu (01/09) pagi.

Pawai muharram yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar itu di selenggarakan dalam rangka memperingati tahun baru tahun baru Islam 1441 Hijriah.

Dengan menggunakan atribut islami, serta miniature ka’bah dan binatang onta, pawai muharram itu dilepas langsung oleh Asissten Daerah Zainuddin, didampingi sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Aidy Hikmatullah.

BACA JUGA :  DISHUT Bagikan 1000 Pohon Ulin

Kabid Kebudayaan Yuana Karta Abidin mengatakan, pawai muharram ini merupakan even tahunan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.

“Untuk pesertanya dari anak-anak TK, TPA, PKPRMI, dan Al Banjari sekabupaten Banjar, untuk rute tahun ini kita beda dari tahun sebelumnya, kita star di RTH Ratu Zalecha, jl A Yani, masuk Jl Sultan Adam, suka ramai, dan finis di tempat kuita star,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kadinkes Banjar dan Tiga Orang Diperiksa Kejati Kalsel Terkait Proyek Puskesmas Sungai Tabuk 1

Dikatakan Yuana, keberadaan minatur onta merupakan kreativitas masing-maisng peserta, pihaknya tidak menentukan. Dan tentu menjadi daya taruik tersendiri dengan keberadaan minatur-minatur tersebut.

“Untuk penilaian ada beberapa poin, diantaranaya kreativitas, ada busana, jumlah peserta, formasi, dan kesesuaian dengan moment,” katanya.

Sementara pawai muharram 1441 Hijriah itu menarik perhatian masyarakat, yang memdatai pinggiran jalan A Yani, hanya untuk menyaksikan keramaian pawai tersebut.

Penulis M Sairi.

Baca Juga