Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Hebat… Pemkab Banjar Terima Wahana Tata Nugraha Keempat

Hebat… Pemkab Banjar Terima Wahana Tata Nugraha Keempat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar kembali merayakan keberhasilan. Sekda Banjar HM Hilman menerima langsung penghargaan Wahana Tata Nugraha 2019 keempat kalinya. Diserahkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Gelaran Indo Trans Expo 2019 sekaligus merayakan hari perhubungan nasional di JCC Senayan, Minggu (15/9) siang.DSC0418
Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini diberikan setiap tahun. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan.
Menurut Kepala Dinas Perhubungan Banjar HM Aidil Basith, Kabupaten Banjar telah lama membidik Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2019. Semua aksi penunjang meraih WTN digerakkan seperti perbaikan fasilitas penunjang beserta dokumen yang diperlukan. Harus memenuhi 5 bidang yaitu lalu lintas, angkutan, sarana, bidang umum, dan bidang prasarana darat.
“WTN 2019 berbeda. Saat pemaparan di Kementerian Perhubungan, tim survei Kemenhub yang bertugas mempresentasikan hasil program dari pengumpulan penilaian di lapangan,” katanya.
Sementara itu, Sekda Banjar HM Hilman berterima kasih kepada Dinas Perhubungan dan Polres Banjar serta segenap pemangku kepentingan yang mendukung penataan transportasi publik di Banjar. Ia mengaku bangga, kerja keras berbuah hasil berkat proses Panjang memperbaiki sarana dan prasarana terpenuhi transportasi publik.

BACA JUGA :  Usai Dilantik Zairullah Langsung "Tancap Gas" Bangun Tanah Bumbu

Baca Juga