Nyalon Bupati HST, Haji Zanie Lamar PDI Perjuangan

HEADLINE9.COM, BARABAI – H Akhmad Rozanie Himawan Nugraga atau akrab dipanggil Haji Zanie masih membutuhkan dukungan partai lain selain 4 kursi dari Nasdem.

Bila berhasil memperoleh 2 kursi PDI Perjuangan, maka syarat minimal 6 kursi bakal memuluskan langkahnya maju sebagai Bupati Hulu Sungai Tengah pada pilkada tahun 2020 mendatang.

Keseriusan itu dibuktikan dengan menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup). penyerahan berkas ini berlangsung di Kantor DPC PDIP Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (16/9/2019) siang.

“Pengembalian formulir beserta kelengkapan yang diperlukan oleh PDIP. Kita hanya bisa menunggu seluruh proses berjalan,” kata Haji Zanie.

Mendaftar ke PDIP adalah usaha dan memaksimalkan ihtiar. Ia berharap, hajat diiringi dengan doa tersebut bisa tercapai dan disambut oleh PDIP.

Zanie mengakui, PDIP membuka pintu dengan digelarnya penjaringan calon. Dirinya siap bersaing untuk memperoleh dukungan partai banteng moncong putih tersebut.

Sekretaris DPC PDIP HST Hermansyah mengatakan, jadwal pengambilan formulir di DPC PDIP HST paling lambat tanggal 15 September 2019. Berkas tersebut dikembalikan paling telat 20 September 2019.

Menurut dia, sudah ada tiga nama yang mengambil formulir pendaftaran, yakni H Harun Nurasid, H Zanie, dan Ketua DPC PDI Perjuangan HST Berrry Nahdian Forqon.

“Baru dua nama melengkapi dan menyerahkan berkas pendaftaran kembali ke DPC PDI Perjuangan HST yaitu H Harun Nurasid dan Haji Zanie,” katanya, saat memberikan keterangan.

Pendaftaran calon ini segera ditentukan hasilnya oleh DPP PDIP. Pengurus pusat yang akan mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan diusung PDIP dalam Pilkada mendatang.

Ditambahkan dia, idealnya calon yang akan diusung tersebut harus sejalan dengan semangat perjuangan partai. Menjalankan aspirasi masyarakat di Kabupaten HST salah satunya ikut berjuang “Save Meratus”, dalam menjaga dan menyelamatkan Pegunungan Meratus dari eksploitasi batu bara.