Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KAB BANJAR
  4. »
  5. 45 Anggota DPRD Banjar 2019-2024, Gelar Rapat Paripurna Pertama

45 Anggota DPRD Banjar 2019-2024, Gelar Rapat Paripurna Pertama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA-Setelah 13 hari dilantik dan menduduki kursi wakil rakyat, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar melaksanakan Rapat Paripurna perdana di Gedung DPRD Kabupaten Banjar pada Selasa (17/9/2019) pagi.

Rapat Paripurna perdana yang dipimpin oleh Ketua Sementara, M. Rofiqi ini membahas usulan calon pimpinan DPRD Banjar definitif periode 2019-2024.
Berdasarkan suara terbanyak, kursi Ketua DPRD Banjar dikuasai oleh Partai Gerindra, sedangkan 3 kursi Wakil Ketua DPRD dimiliki 3 partai lainnya, yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem dan PPP.

Masing-masing partai yang mendapatkan kursi pimpinan DPRD Banjar sudah mengirimkan surat, Gerindra memilih M. Rofiqi sebagai Ketua DPRD, sedangkan untuk Wakil Ketua diisi oleh Agus Maulana dari Golkar, Akhmad Rizanie Anshari dari Nasdem dan Akhmad Zacky Hafizie dari PPP.

BACA JUGA :  Sempat Kecewa Dengan System Voting, Kamaruzzaman Tetap Ikut Kunker.

Seluruh anggota DPRD Banjar yang hadir pun menyetujui nama-mana yang diusulkan partai-partai tersebut agar disampaikan ke Gubernur Kalsel melalui Bupati Banjar.

Ketua Sementara, M. Rofiqi saat diwawancarai awak media mengatakan usai ditetapkannya pimpinan DPRD yang definitif, baru pihaknya akan masuk ke pembahasan selanjutnya.

“Setelah Pimpinan DPRD defunitif ditetapkan, baru nanti kita akan membicarakan alat kelengkapan DPRD yang lain,” ujarnya.

BACA JUGA :  Nama 45 Anggota DPRD Banjar Telah Sah

Rofiqi berharap sebelum akhir bulan ini usulan tersebut dapat ditandatangani Gubernur Kalsel.

“Kita harap sebelum akhir bulan sudah ditetapkan semuanya, termasuk alat kelengkapan DPRD. Sebagai anggota DPRD yang dipilih rakyat kita harus kerja cepat demi rakyat,” katanya

Selain membahas usulan calon pimpinan DPRD Banjar definitif, Rapat Paripurna ini juga membahas Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib) DPRD Banjar. Setelah rapat paripurna ini di skors, akhirnya disepakati Pansus Tatib DPRD ini diketuai oleh Akhmad Zackie Hafizie dari PPP dengan Wakil Ketua Kamaruzzaman dari Partai Golkar.

penulis M Sairi

Baca Juga