Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Melamar PDI P…Tekad H Saidi Mansyur Bulat Maju Sebagai Bupati…

Melamar PDI P…Tekad H Saidi Mansyur Bulat Maju Sebagai Bupati Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Jelang pilkada 2020, Wabup Banjar H Saidi Mansyur pastikan langkahnya ikut bersaing dengan calon lain. Dia maju sebagai Bupati Banjar. Hal itu terlihat ketika Saidi mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor DPC PDIP Kabupaten Banjar Jalan Sekumpul Ujung, Rabu (18/09) tadi.

Saidi tampak membawa berkas berisi formulir pendaftaran bakal calon bupati. Sudah diisi dan diserahkan secara langsung kepada Ketua DPC PDIP Banjar Fahrani. Fahrani didampingi oleh jajaran pengurus teras PDIP Banjar menerima dengan baik kedatangan Saidi.IMG 20190918 112158 1

“Tentu Kami sangat bangga mendapat kepercayaan dari Pak Saidi yang juga tokoh muda di daerah. Ini berarti PDIP masih dihargai untuk bersama-sama membangun daerah ini. Beliau juga menjadi motivasi bagi pemuda lainnya untuk terlibat dalam pembangunan,” ucap  Fahrani.

BACA JUGA :  Makin Hari, Benjolan Diperut Saifullah Makin Membesar.

Dikatakan Fahrani,  PDIP memang membuka kran pendaftaran mulai 3 September hingga 20 September mendatang. “Sebelumnya memang sudah ada sejumlah bakal calon yang melamar ke sini, diantaranya Gusti Sulaiman Razak, seorang PNS bernama Mada Teruna,” jelasnya.

Ditambahkannya, Setelah  Saidi ini, pada 20 September mendatang sudah ada uang  mengkonfirmasi. Kabarnya, Andin Sofyanoor memasukkan lamaran juga.

BACA JUGA :  Kadisdik Akan Segera Perbaiki SDN Sungai Pinang Lama.

Sementara itu, Saidi Mansyur siap maju menjadi Bupati Banjar. Dirinya mengaku telah mendapat 7 kuris dari Partai Nasdem. Bila PDI P memberikan dukungan, lengkap syarat. Minimal 9 kuris di DPRD Banjar untuk memasukkan berkas pencalonan sebagai pasangan calon

Diketahui, Nasdem saat ini menguasai 7 kursi, sedangkan PDIP memiliki dua kursi dari 45 kursi di DPRD Banjar. Secara aturan, 9 kursi sudah cukup bagi parpol atau koalisi parpol mengajukan satu pasangan cabup dan cawabup ke KPUD Banjar.

 

Penulis          M Sairi

Baca Juga