Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Saidi Tutup Pelatihan Kafilah MTQ

Saidi Tutup Pelatihan Kafilah MTQ

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pelatihan Intensif Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 yang dilakaukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan resmi ditutup Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, pada Jum’at (20/09) sore, bertempat di Gedung Islamic Center Martapura. Sebanyak 50 Kafilah Kabupaten Banjar akan Menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Pulau Laut Kotabaru pada Bulan November 2019.

Diketahui Kegiatan pelatihan ini merupakan komitmen pengurus LPTQ Kabupten Banjar yang dilaksanakan selama dua bulan, sebagai salah satu upaya bersama untuk mempersiapkan dan membekali para qori-qoriah Kabupaten Banjar jelang MTQ Tingkat Provinsi ke-32 di Kotabaru.

“Mudah-mudahan kegiatan pembinaan ini disambut baik oleh para peserta yang mana dilaksanakan selama dua bulan untuk mengasah kemampuan dan belajar sesuai cabang masing-masing,”tutur Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur

BACA JUGA :  Festival Pasar Terapung Lok Baintan, Tiga Hari Lagi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada dewan guru dan pelatih yang meluangkan waktu memberikan ilmunya kepada peserta, dan mudah-mudahan para guru dan pelatih selalu diberikan kesehatan dalam bekerja sama dengan LPTQ Kabupaten Banjar.

“Kami juga dari pengurus ingin memberikan apresiasi yang mana pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Pontianak Kalimantan Barat, kita mendapatkan terbaik II Tilawah dewasa puteri dan juga terbaik III Tilawah dewasa putera, mudah-mudahan ini dapat memberikan motivasi kepada yang lainnya,”ujar Saidi Mansyur

Tak lupa juga, Saidi Mansyur berharap kepada para pengurus dewan pelatih agar tetap kompak dan dari tahapan-tahapan melalui latihan intensif maka pihaknya akan melaksanakan Training Center (TC) diakhir kegiatan-kegiatan tersebut .

BACA JUGA :  Berikut Pesan Khusus Guru Khalil kepada Pemudik

“Dan kita siap tampil di Kotabaru mudah-mudah para kader dapat mempersiapkan mental dan agar kita mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada acara penutupan tersebut Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur yang Juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar, menyerahkan penghargaan kepada Hj Raudhah, Terbaik II Tilawah Dewasa Puteri uang pembinaan sebesar Rp15 Juta, sedangkan untuk Tebaik III Tilawah Dewasa Putera diserahkan kepada Wardiansyah sebesar Rp10 Juta. atas prestasi pada STQ Tingkat Nasional ke-25 di Pontianak.

Baca Juga