Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Andin Sofyanoor Serahkan Berkas ke PDIP Banjar

Andin Sofyanoor Serahkan Berkas ke PDIP Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Peta politik di Kabupaten Banjar tampaknya makin hangat menjelang pemilihan Kepala Daerah 2020 nanti. Pasalnya hingga kini telah ada beberapa nama yang mendeklarasikan diri untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan wakil bupati Banjar.
Seperti yang terlihat pada Jumat (20/09) di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ada di Jalan Sekumpul, Martapura. Seorang putra daerah Dr Andin Sofyanoor menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan dirinya sebagai Bupati Banjar.
Dr Andin Sofyanoor mengatakan, Golkar sendiri akan melakukan hal yang sama, yakni membuka diri kepada masyarakat terutama kadar dari Golkar sendiri, siapa yang memiliki potensi untuk mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon Bupati. Dan PDIP dengan Golkar nantinya dapat berkolaborasi memajukan Kabupaten Banjar.
“harapan kita bahwa, naungan kita adalah Golkar, dan kita sebagai kadar Golkar juga akan tetap berjuang bagaimana Golkar ke depan,” ucapnya.
Menurutnya, duduk di kursi dewan tiga periode sudah cukup. Kali ini, Andin ingin kembali mengabdi kepada masyarakat melalui jalur lain, yakni eksekutif.
Disinggung soal siapa sosok wakil nantinya, ia mengaku masih menggodok siapa yang pantas.
“Karena bagaimana pun, wakil dapat mendampingi dan bersinergi, dan yang paling penting satu visi misi dengan kita,” ucapnya.
Karena Kabupaten Banjar memiliki ciri khas tersendiri, Andin mengatakan bakal mencari sosok wakil yang paham betul dengan agama serta memahami karakter Kabupaten Banjar yang religius.
“Wakil menurut saya, menjadi harga yang dominan adalah orang yang memahami agama Islam khususnya. Jadi apakah dia sosok ulama atau bukan. Yang terpenting memahami agama Islam, memahami karakter Kabupaten Banjar yang religi yang diharapkan besok menjadi Serambi Mekkah dan bersinar lagi,” paparnya

BACA JUGA :  Pagi-Pagi ada Tanglong Jukung di Lok Baintan, Sungai Tabuk

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar Fahrani menyambut antusias kedatangan Dr Andin Sofyanoor, kandidat calon bupati Banjar, di markas partai berlambang banteng moncong putih itu di Jl. Sekumpul Martapura. Menurut Fahrani, Andin adalah sosok yang matang untuk maju di bursa Pilkada 2020 Kabupaten Banjar.
“Kita cukup bangga keterwakilan anak muda di Kabupaten Banjar sangat luar biasa, dibuktikan dengan mendaftarnya Doktor Andin Sofyanoor yang sarat pengalaman menjabat tiga periode di DPRD Kabupaten Banjar,” ujar Fahrani usai menerima berkas pencalonan bupati Banjar.
Di mata masyarakat, lanjut Fahrani, keterwakilan anak muda yang berpengalaman dan berpendidikan itu cukup berpengaruh. Karena masyarakat menginginkan anak muda yang visioner untuk membangun lebih baik ke depan.
“Doktor Andin ini kan sosok anak muda yang menurut saya memiliki kemampuan kompetensi mumpuni. Kenapa mumpuni, pertama dari segi pendidikan tertinggi yaitu S3 di bidang hukum, yang kedua pengalaman tiga periode di DPRD Banjar, tentu mengetahui seluk-beluk pemerintahan di Kabupaten Banjar,” sambungnya lagi.
Untuk diketahui, Andin merupakan kandidat calon bupati Banjar yang mendaftarkan diri ke PDIP Kabupaten Banjar. Sebelumnya Made Taruna seorang birokrat menjabat Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Banjar. Kedua dari politisi PAN Gusti Sulaiman Razak, keempat Wabup Banjar H Saidi Mansyur. H Rifani, serta Syarif yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati. Dikabarkan, masih ada beberapa nama yang akan mendaftarkan diri ke PDIP.
PENULIS M Sairi

BACA JUGA :  Hitung Untung Ruginya Perubahan Status Badan Hukum BUMD Jadi PT

Baca Juga