Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Persentase Kemiskinan Kabupaten Banjar Menurun

Persentase Kemiskinan Kabupaten Banjar Menurun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM.MARTAPURA – Bappeda Kabupaten Banjar menggelar Rapat koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan kemiskinan daerah (TKPKD) Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di ruang Baiman lantai III Bappeda Kabupaten Banjar pada Selasa pagi (24/09/2019)

 

Rapat dihadiri Wakil Bupati Banjar H.Saidi Mansyur, Kepala Dinas Kabupaten Banjar H.Ahmad, Kepala Bappedalitbang Banjar Galuh Tantri Narindra, Jajaran SKPD Banjar, Forum Camat, dan seluruh peserta rapat.

BACA JUGA :  Saidan Fahmi : Sebaiknya DPRD Banjar Berbenah, Utamakan Kepentingan Masyarakat

 

“TKPKD sangat penting dalam penanggulangan kemiskinan didaerah dan perlu perhatian khusus agar dapat bersinergi dengan visi dan misi Kabupaten Banjar dalam peningkatan pembangunan didaerah”ungkap Saidi dalam sambutannya.

 

Menurut Saidi, perlu adanya pemantauan serta perumusan kebijakan mengenai penanggulangan kemiskinan ini, Ia juga menghimbau agar kerjasama dari Baznas dan SKPD lebih ditingkatkan, mengingat tingginya tanggung jawab yang diemban karena jumlah rakyat di Kabupaten Banjar yang tidak sedikit.

BACA JUGA :  Mitigasi Karhutla dan Kekeringan, Pemkab Banjar Gelar Apel Penanggulangan dan Gelar Simulasi

 

“Tentunya komitmen kita bersama menanggulangi kemiskinan, tahun sebelumnya juga kita menghadapi tantangan. Berdasarkan data persentasi di Kabupaten Banjar semakin mengalami penurunan hingga 2,7 % pada 2018,” paparnya.

 

Banyak faktor yang mempengaruhi tingkat masalah kemiskinan Kabupaten Banjar,Pendidikan yang rendah,keterampilan yang terbatas dan banyak nya masyarakat yang mengaku miskin.

 

Penulis Putri

Baca Juga