Bijak Menyikapi Kemajuan Teknologi

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Ketua TP PKK Hj Raudhatul Wardiyah juga Pembina TK/TP Alquran BKPRMI Banjar menghadiri khataman Alquran Massal TK Sabilarrosyad Desa Telok Selong Ulu Kecamatan Martapura Barat, kemarin.

Sebanyak 30 santri – 11 laki-laki dan 19 perempuan, mengikuti khataman ke-18 ini. Sebelum khataman dilakukan pawai dan arak-arakan. Diiringin Sinoman Hadrah dari grup Khadijah Desa Pakauman.

Raudhatul mengatakan, khataman  membuktikan semua peduli pada perkembangan pendidikan di bidang keagamaan. Khusus pendidikan baca tulis Alquran. Dia pun mengucapkan terima kasih pada guru, ustaz -ustazah yang serius dan konsisten membina para santrinya.

”Juga selamat pada anak-anak yang sudah khatam Alquran. Terus belajar membacanya dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Raudathul berpesan kepada orang tua dan anak-anak dan generasi muda umumnya berhati-hati dengan kemajuan teknologi. Kecanggihan ini sangat berpengaruh dalam kehidupan social. Jangan terjerumus dengan perbuatan melanggar agama dan hukum.

”Kita sebagai orang tua harus terus mengawasi anak-anak, terutama bahaya narkoba yang banyak merusak generasi muda sekarang,” pesannya.

Ketua pelaksana Muis Ridani mengatakan, TK Sabilarrosyad berdiri 9 Desember 1991 dan diresmikan pada 1 Januari 1991. Mempunyai  santri belajar sebanyak 132 – 77 putra, 55 putri, dan 8 orang tenaga pendidik. Sejak berdirinya sampai sekarang yang ke- 18  ini ada 427 santri yang telah khatam Alquran