Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. ASN Pemko Banjarbaru Tertangkap Nyabu

ASN Pemko Banjarbaru Tertangkap Nyabu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Dugaan adanya salah satu oknum Apartur Negeri Sipil (ASN) di Pemeeintah Kota Banjarbaru yang tertangkap saat pesta sabu. Pemko Banjarbaru melalui Sekdako Said Abdullah akhirnya angkat bicara, Kamis (3/10) sore.

Said menjelaskan, dirinya sangat menyayangkan atas kejadian tersebut, apalagi keterlibatan peredaran gelap dan jaringan Narkoba yang ditangani oleh Pihak Sat Narkoba Polres Banjarbaru ini Menyangkut oknum ASN Pemko Banjarbaru, sebagai salah satu tersangka yang diamankan.

“Jika terbukti benar, kami atas nama Pemko Banjarbaru akan menjatuhkan sanksi tegas, Terhadap oknum ASN yang terjerat peredaran Narkoba ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Turnamen Tenis Lapangan KAJARI Banjar Cup 2019 Dimulai

Dia menegaskan, dirinya jelas akan memilih sanksi yang paling berat bagi oknum ASN ini, Bahkan pihaknya tidak ragu, akan memberikan efek jera dengan sanksi pemecatan.

“Kami akan mengambil sanksi paling berat bagi ASN ini, yaitu pemberhentian dengan tidak hormat,” tegasnya.

Said menambahkan, Sebelum sanksi tersebut dikeluarkan harus melewati proses pemeriksaan dari Inspektorat Pemko Banjarbaru, Lalu dibawa ke Majelis Pertimbangan Penjatuhan Hukuman Disiplin ASN.

“Kami juga menyerahkan proses hukum kasus Oknum ASN ini pihak Kepolisian. Dalam hal ini Satuan Narkoba Polres Banjarbaru,” ucapnya.

Dirinya juga mengimbau, kepada seluruh ASN lingkup Pemko Banjarbaru, Agar jangan sampai terlibat, kasus peredaran gelap Narkoba, Karena sanski yang berat akan dijatuhkan, Sesuai dengan aturan Kemenpan RB dan Perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA :  RSUD Ratu Zalecha Mendapatkan Bantuan APD Dari TNI Lanud Syamsudin Noor

Hal senada juga disampaikan PLH Kadis Perkim Kota Banjarbaru, Nanang Fahrul membenarkan, Bahwa oknum MRP (39), ASN yang ditangkap Sat Narkoba Polres Banjarbaru karena Kasus Narkoba ini adalah salah satu pegawai di kantornya.

“Benar dia merupakan pegawai di kantor Dinas kami dan dia memang berstatus ASN, dan kami semua terkejut, serta menyayangkan atas kejadian tersebut,” terangnya.

Baca Juga