Andin Sofyanoor Bangga Diangkat Anak oleh Habib Abdurrahman

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bakal Calon Bupati Banjar DR Andin Sofyanoor makin gesit silaturahmi ke pelbagai tempat di Kabupaten Banjar. Sebagai politisi muda dan dosensangat menjunjung tinggi adab dan rasa hormat terhadap para tokoh ulama dan habaib.

Di sela kesibukannya sebagai dosen, pengusaha serta politisi, Andin selalu menyempatkan diri untuk berziarah ke makam para wali atau waliyah Allah Swt.

Salah satu makam yang diziarahinya Sabtu, (12/10/2019) siang tadi, adalah makam waliyah Syarifah Nur Maya binti Habib Abdurrahman bin Habib Husin Al Fachir Assegaf di Kusambi, Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan.

Andin bersama rombongan tidak sekadar berziarah ke makam Syarifah Nur Maya, melainkan juga mendapat kesempatan bersilaturrahmi dengan Habib Abdurrahman.

Bahkan tatkala bersilaturrahmi, Andin juga memperoleh keberkahan yang luar biasa dari Habib Abdurrahman, dia langsung diangkat anak dunia dan akhirat.

“Abah ridho dan ikhlas mengangkat ikam (Andin) sebagai anak abah dunia dan akhirat, menjadi keluarga dzuriat Rasulullah Saw. Mudah-mudahan ikam selalu dalam lindungan Allah dan segala hajat ikam dikabulkan Allah,” ungkap Habib Abdurrahman.

Pengangkatan Andin sebagai anak angkat dari Habib Abdurrahman bin Hasan berlangsung hikmad dan haru. Bahkan Habib Abdurrahman berulang-ulang menyebutkan keridhoan serta merangkul Andin.

“Kapan pun ikam (Andin) ke rumah ini, bahkan jam berapa pun, pintu rumah senantiasa terbuka. Karena abah tinggal cuma berdua ummi,” papar Habib Abdurrahman.

Mendengar pernyataan Habib Abdurrahman tersebut, Andin tak mampu berkata-kata, melainkan hanya sujud, sambil menciumi keduan telapak tangan dan memeluk Habib Abdurrahman.

Sementara Andin juga tidak henti-henti memohon doa keselamatan dunia dan akhirat, serta mengharap nasihat dan bimbingan dari Habib Abdurrahman.

Penulis M Sairi

0 Shares

Terbaru

Pelaksanaan MTQ Nasional Ke-XVII Tingkat Kabupaten Mundur Satu Hari Dari Jadwal Ditetapkan

BATULICIN,Headline9.com - Ketua Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Nasional Ke- XVII Tingkat Kabupaten H.Syamsudin menyampaikan bahwa pagelaran MTQ Nasional tingkat Kabupaten akan diundur...

10 Orang Pekerja Masih Terperangkap Di Dalam Underground Tambang Manual.

BATULICIN,Headline9.com - sebanyak 10 orang masih terperangkap di terowongan tambang batubara manual yang di wilayah desa Mentawakan Mulia Kecamatan Mentewe, Minggu 24/01/21 sore. Longsor terjadi...

Walupun Terendam Air Setinggi Lutut, Tak Menyurutkan Semangat Jurnalis PJ13 Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir.

Banjar,Headline9.com - Meskipun terndam air setinggi lutut tidak menyurutkan semangat belasan jurnalis asal kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam komunitas PJ13, untuk menyalurkan bantuan...

Zairullah Azhar Hadiri Pembetukan Kepengurusan Lembaga Ade Ogi Tanbu

Headline9.com, BATULICIN - Bupati Terpilih H.M,Zairullah menghadiri rapat pengurus Lembaga Ade' Ogi Tanah Bumbu digedung juang pagatan 23/1.2921,tadi. Lembaga yang diketuai oleh H. Fawahisah...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: