Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Disbudpar Latih Pemandu Wisata Kabupaten Banjar.

Disbudpar Latih Pemandu Wisata Kabupaten Banjar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Banyaknya ragam kuliner , kerajinan tangan serta kreatifitas lainnya dilingkungan masyarakat Kabupaten Banjar, membuat pemerintah tertarik untuk memberikan pelatihan kepada 59 pemandu wisata Kabupaten Banjar agar mampu mempromosikan wisata Kuliner dan Belanja kepada para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Banjar.

pelatihan bertemakan pemandu wisata budaya kuliner dan belanja dilaksanakan selama dua hari 21-22 Oktober 2019 di Kecamatan Kertak Hanyar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Haris Rifani yang meresmikan Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner dan Belanja Kabupaten Banjar mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk para pemandu wisata agar mengenal ciri khas potensi kuliner yang dimiliki oleh Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Saidi Mansyur Dilantik Ketua Mabicab Pramuka Banjar

“Hal ini akan memudahkan pemandu untuk memperkenalkan produk -produk unggul dari tanah Banjar dan tentunya akan menjadi nilai plus yang akan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat Kabupaten Banjar,” Ucapnya.

Dikatakan Haris, Saat ini masyarakat luas sudah mengetahui keunggulan kuliner khas Banjar , seperti soto Banjar yang memiliki cita rasa gurih dan nikmat.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan pemandu wisata budaya kuliner dan belanja ini , para pemandu wisata akan mampu mempromosikan makanan dan jajanan khas Banjar Lainnya , sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar ” Tutur Haris Rifani

BACA JUGA :  Kenalkan Wisata Susur Sungai Martapura

Sementara Kabid Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Faisal Riza menambahkan, saat ini ada 14 ekonomi kreatif yang berkembang dilingkungan masyarakat, salah satu yang berpotensi di Kabupaten Banjar adalah wisatan kuliner dan belanja, oleh karena itu pelatihan pemandu wisata budaya kuliner dan belanja ini merupakan awal, agar kuliner dan jajanan khas Banjar dikenal wisatawan lokal maupun international.

Penulis M Sairi

Baca Juga