Ini Pesan Bupati Banjar Untuk Kepala Desa Lok Tanah Yang Baru.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pambakal Desa Lok Tanah Terpilih (PAW) di Mhaligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (22/10)

Sahrudin secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman sebagai Kepala Desa Lok Tanah, menggantikan Johansyah Kepala Desa terdahulu yang meninggal dunia sebelum masa jabatannya habis sebagai kepala desa.

“Tugas dan kewajiban kepala desa memang tidaklah ringan, karena selain memimpin peneyelenggaraan pemerintahan desa, juga membina perekonomian desa serta memelihara dan menciptakan ketentraman dan ketertiban di masyarakat,” Ujar Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Ditamabahkan pria yang akrab disapa Guru Khalil itu, seorang kepala desa tidak hanya dituntut kemampuannya dalam melaksanakan tugas-tugas administratif, tetapi juga harus dapat melayani, mengayomi, serta menumuh kembangkan inisiatif dan partisipasi masyarakat yang dipimpinnya, untuk ikut serta membangun desanya.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Aspihani mengatakan, pelantikan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pambakal Desa Lok Tanah Terpilih (PAW ini setelah dilakukan pemilihan kepala desa pada September lalu.

“Kemarin ada dua calonnya, dan Sahruddin yang terpilih menjadi kepala desa yang akan memimpin dari 2019-2022. Untuk tahun ini total ada d 3 kecamatan yang melakukan PAW, diantaranya, Martapura Timur, Telaga Bauntung dan lainnya,” ucapnya.

Penulis M Sari