Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KAB BANJAR
  4. »
  5. Aksi Unjukrasa Warnai Pelantikan Anggota DPRD Banjar

Aksi Unjukrasa Warnai Pelantikan Anggota DPRD Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Martapura melakukan unjuk rasa disaat pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar yang dilaksanakan pada hari Rabu (04/9/2019) pagi.

Puluhan mahasiswa tersebut untuk mengawal kinerja anggota DPRD Kabupaten Banjar untuk 5 tahun akan datang. Mereka mempunyai 5 poin yang dituntutan oleh PC PMII Martapura untuk anggota DPRD Kabupaten Banjar yang dilantik hari ini.

5 poin tersebut yakni, mendesak dewan baru menempati janji-janji kampanye yang sudah disampaikan kepada rakyat, mengembalikan Martapura sebagai kota serambi Mekah, komitmen terhadap sumpah jabatan, orientasi anggaran pro rakyat, dan terakhir membuat Perda pro rakyat.

Setelahnya 5 poin tuntutan dibacakan, PMII Banjar juga meminta agar tuntutan tersebut diteken anggota DPRD Banjar sebagai tanda komitmen kedua belah pihak.

BACA JUGA :  Ketua Komisi IV: Dinas Pendidikan Harus Segera Perbaiki SDN Sungai Pinang Lama.

Menurut Koordinator Aksi Januar Sahib, kedatangan mereka ke halaman DPRD Banjar untuk menuntut hak-hak masyarakat kepada 45 anggota DPRD Banjar yang baru dilantik.

“Kita berharap agar mereka yang hari ini dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh. Mengingat suara yang mereka dapat untuk duduk di DPRD Banjar merupakan saluran dari masyarakat Kabupaten Banjar itu sendiri,” tambahnya

Dikatakan Januar, kedatangan mereka kesini adalah untuk mengawal sumpah jabatan anggota DPRD Banjar yang baru, kota Serambi Mekah ini perlu dukungan anggota DPRD Banjar, bagaimana supaya berkembang dan masyarakat bisa sejahtera itu lah tugas mereka.

BACA JUGA :  Kunker Pertama Anggota DPRD Kabupaten Banjar

sementara Ketua Sementara DPRD Banjar M Rofiqi, bersama beberapa anggota DPRD Banjar yang baru terlihat nampak mengapresiasi adanya aksi yang dilaksankan oleh PMII Banjar. Dan menyambut aksi puluhan mahasiswa tersebut.

Mengingat tuntutan yang di inginkan oleh peserta aksi diharapkan berdampak positif sehingga kinerja anggota dewan DPRD Banjar yang baru priode 2019-2024 diharapkan lebih baik lagi.

“Bagus saja aksinya semakin banyak masukan tentunya akan lebih biak juga bagi kita anggota DPRD Banjar yang baru saja dilantik ini, saya berjanji dan berusaha beriwaktu dua tahun maka akan kembali menjadikan Kabupaten Banjar ini menjadi kota serambi mekah,” jelasnya.

Penulis M Sairi

Baca Juga