Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. PCNU Gelar Seminar Santri.

PCNU Gelar Seminar Santri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARAPURA-Rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar menggelar Seminar kewirausahaan, Rabu (23/10/2019) di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh perwakilan pondok pesantren se kabupaten Banjar dengan jumlah peserta 282 santri. Seminar Santri yang bertemakan “Santri Unggul Indonesia Makmur” itu mengajarkan para santri untuk menjadi entrepreneur usai lulus dari pondok.

Dalam seminar santri itu, terlihat para santri sangat antusias mengikuti dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh narasumber serta menanyakan tentang bagaimana agar sukses dalam membuka usaha.

BACA JUGA :  Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan membagikan 1000 pohon ulin

“Alhamdulillah di seminar ini kita dapat belajar bagaimana caranya untuk menjadi pengusaha,” Ucap Ahmad salah satu santri.

Hal senada juga diutarakan oleh Salah seorang Santriwati Nur Azizah, menurutnya kegiatan ini sangat bagus, dan harus selalu ada dalam rangkaian hari santri.

“Kalau bisa jangan pas hari santri saja, tambah sering tambah bagus kegiatan ini. Karena kita para santri sangat ingin mencari ilmu seperti ini, karena dapat menjadi bekal kita juga untuk berwirausaha,” ucapnya.

BACA JUGA :  Panglima TNI Kunjungi Kalsel pada Bhakti Sosial Peduli Covid-19

Ketua pelaksana seminar Amiruddin mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan motivasi dan memberikan ilmu untuk santri santri pondok pesantren agar mereka saat sudah keluar dari pondok bisa membuka usaha sendiri dan bisa mandiri.

“Sesuai dengan tema hari santri pada tahun ini, Santri unggul Indonesia maju. Kita berharap para santri menjadi generasi bangsa ini,” tambahnya.

Penulis M Sairi

Baca Juga