Tidak Ada Trafic Light, Warga Khawatir Melintas DI Jalan Ini.

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Pengguna jalan dikawasan Simpang 4 Guntung Manggis atau sebelum bundaran Palm mengeluhkan tidak dipasangnya trafic light diwilayah tersebut.

Pasalnya kawasan tersebut sangat rawan dengan kecelakaan lalu lintas tiap hari nya, Kawasan yang banyak kendaraan atau mobil terutama truk yang sering lewat di situ sering ugal-ugalan.

Kondisi itu ditambah dengan keadaan jalan yang tidak lurus sejajar sehingga membuat para pendatang yang baru saja melintas ke jalan, khususnya di malam hari tidak terlihat begitu jelas.

“Saya sering was-was melintas disini, karena tidak ada trafic light, kendaraan juga sering ugal-ugalan,” Ujar Ahmad Salah Seorang Pengendara.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (Kabid LLAJ) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru Zaini menyampaikan, bahwa trafic light di jalan Guntung Manggis itu jalannya Provinsi bukan Banjarbaru.

“Pihak kami sudah berkoordinasi dengan Dishub Provinsi untuk di buat kan trafic light dikawasan tersebut karena ranah nya bukan Dishub Banjarbaru kita hanya bisa menyampaikan saja terkait keluhan Masyarakat,”Jelas Zaini saat ditemui oleh Headline9.com pada Rabu (30/10/19) Siang.

Pihak Dishub Kota Banjarbaru juga menghimbau, pengguna jalan dengan memasang banner tentang hati-hati terjadi nya kecelakaan kecelakaan dikawasan tersebut, Zaini juga berharap pihak Dishub Provinsi segera menindak lanjuti itu karena jalannya rawan kecelakaan dan banyak nya keluhan masyarakat.

“Saya menghimbau terutama bagi masyarakat banjarbaru yang melintas disana berhati-hati lah karena banyak truk yang melintas disana, Dan taati rambu rambu lalu lintas yang ada kurangi kecepatan berkendara saat melintas dikawasan tersebut,”Ujar Zaini.

Penulis Putri