Gas Murah, Untuk Warga Kelurahan Tanjung Rema Darat.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Mahalnya harga tabung gas ukuran 3 Kilogram diwilayah Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar dikeluhkan oleh masyarakat setempat.
“Iya, selain mahal keberadaan nya juga langka, terahir kemarin beli dengan harga 36 ribu rupiah,” Ujar Siti Nur Mini salah satu warga Kelurahan Tanjung Rema Darat.

Menanggapi keluhan warganya, mengenai mahalanya harga tabung gas ukuran 3 kilogram di wilayah Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar. pihak kelurahan Tanjung Rema Darat membuat permohonan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar menggelar operasi pasar murah diwilayah tersebut .
“Atas usulan warga, kami bersurat ke Disperindag, minta oparasi pasar.
Satu rumah 1 biji, Minta sekali ini aja dulu, kalau disetuji mungkin beberapa kali,” Ujar Lurah Tanjung Rema Darat, Syaukani.

Dalam operasi pasar yang digelar pada Kamis (31/10) di Tanjung Rema Darat, sbenayak 560 biji tabung gas ukuran 3 kilogram, dibagikan kepada warga setempat.

“Angka segini memang gak cukup.tapi sebagian warga kta ada yang dekat pangkalan. Mereka biasanya dapat kupon juga dipangkalan untuk yang terdekat,” Ucap Syaukani.

Sementara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar melaui Kabid Perdagangan Jimmy mengatakan, pihaknya mendapati laporan kalau gas ukuran 3 kilogram itu sangat mahal disana, ada tapi harganya sangat mahal sampai 35 ribu pertabungnnya.
“Pihak kelurahan menyurati kita, agar dilaksanakan operasi pasar gas murah disini, untuk itu kita berkoordinasi dengan agen, dan hari ini kita gelar,” Ujar Jimmy.
Operasi pasar murah itu tentu sangat berarti bagi masyarakat, karena selama ini harus membeli gas LPG ukuran 3 kilogram dengan harga yang sangat mahal.
“Dioperaso pasar murah ini kita menjual satu tabungnya dengan harga 17.500 rupiah,” Ucapnya.
Jimmy juga menambahkan, setelah mendapatkan laporan tentang langkanya Gas ukuran 3 kilogram itu di suatu wilayah, pihaknya terlebih dahulu melakukan monitoring kelapangan.

Penuis M Sairi