Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Membanggakan, Pemkab Banjar Lakukan MoU Dengan LKBN Antara.

Membanggakan, Pemkab Banjar Lakukan MoU Dengan LKBN Antara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,JAKARTA – Pemkab Banjar menjadi salah satu kabupaten yang berhasil mendapat kesepakatan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Layanan Informasi Publik dengan LKBN Antara di Wisma Antara Jl Medan Merdeka Selatan. Pada Kamis (07/11/2019)

Penandatangan kerjasama langsung dilakukan Bupati Banjar KH Khalilurrahman juga bersama kepala daerah terpilih lainnya oleh Pemkab Bangli, Buol, Gorontalo Utara dengan Direksi Perum LKBN Antara.

KH Khalilurrahman mengatakan bahwa kerjasama penyebarluasan informasi antara Pemkab Banjar dengan LKBN Antara ini sangat membanggakan dan patut diapresiasi.

“Ini sangat strategis karena media kita sangat diperlukan untuk penyebarluasan informasi program dan potensi daerah baik wisata alam dan religius. Wisata yang mendunia Pasar Terapung Lok Baintan, Puncak Matang Keladan Desa Tiwingan Lama, makam Syaikh Kelampayan dan makam Tuan Guru Sekumpul,” ujarnya.

BACA JUGA :  SMSI Organisasi Terbesar di Indonesia

Ia berharap semoga kerjasama itu dapat mengundang investasi seluas-luas dan sebanyak-banyaknya demi kesejahteraan masyarakat dan bertambahnya keberkahan.

Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Dr Farid Soufian mengatakan, bantuan videotron dari Antara sangat membanggakan karena Kabupaten Banjar menjadi satu di antara 50 kabupaten/kota yang berkesempatan pertama dari 500-an daerah lain mendapat bantuan tersebut.

“Kita tentu berterima kasih atas kepercayaannya dan juga kepada rekan-rekan SOPD atas kerja sama selama ini. Videotron akan dipasang di area publik yang strategis yang bisa dilihat semua orang. Juga di sejumlah instansi layanan publik yang ada jaringan internetnya. Sehingga Antara bisa membagi informasinya begitu juga dengan Pemkab Banjar bisa lebih efektif menyampaikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” jelas Farid seraya diamini Kabid IKP Dr Eddy Jaya.

BACA JUGA :  Kebakaran di Kelurahan Pengbangan, Banjarmasin Satu Rumah Hangus Terbakar

Ia menerangkan juga adanya peluang kerja sama kota kembar dengan salah satu kota di China yang kebetulan mayoritas muslim dengan difasilitasi Antara.

“Kita akan membangun teknologi informasi yang mendukung percepatan pencapaian pembangunan sehingga masyarakat semakin sejahtera dan barokah,” tutupnya.

Penulis M Sairi

Baca Juga