Kasihan Anak SDN 2 Galam Rabah… Setelah Bangunan Sekolah Terbakar Proses Belajar dan Mengajar Dilakukan di Bawah Tenda

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Akibat gedung Sekolah Dasar Negeri  (SD) Galam Rabah II, Kecamatan Cintapuri Darussalam  terbakar, puluhan siswa dan siswi bergantian mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Sekolah terbakar itu imbas melebarkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi,  Jum’at  (28/09) lalu sekitar pukul 12.00 Wita.

Sementara, untuk perbaikan sekolah dasar harus menunggu sampai tahun anggaran 2019 akan datang. Saat ini, nasib 16 siswa harus belajar bergantian dan di tempat sementara.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar H Gusti Ruspan Noor, Senin (01/10) siang di Martapura menjelaskan, penanganan pasca kebakaran telah telah di koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Banjar.

“Kita belum mengesahkan anggaran BPBD, dan saya juga sudah meminta masukan ke sekda, dan berpesan dimasukan dalam anggaran BPBD tahun 2019, ”ujarnya.

Selain itu, dirinya mengupayakan bantuan kepada  kementerian. Pasalnya, kebakaran itu menghabiskan ruang kelas 1 sampai 5, ruang perpustakaan dan ruang kepala sekolah.

Waktu dekat, oleh BPBD akan di bangunkan tenda di sekitar lokasi sekolah yang terbakar untuk kegiatan belajar mengajar.(SRI)