Jalan Paving Ambruk Pelan-Pelan, Pemkab Banjar Koordinasi ke Provinsi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA  – Jalan Paving Block di lingkungan RT.6 RW.3 Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar rusak. Di beberapa titik sangat memprihatinkan. tepatnya pertigaan sisi sungai kondisinya kerusakan makin parah. Dari keterangan warga setempat, proyek paving itu milik Balai.

Setiap hari sebagian badan jalan terus menurun hingga menimbulkan retakan besar membelah badan jalan menjadi dua hingga nyaris ambrol ke dalam sungai.

Atas inisiatif warga sekitar,  akhirnya lokasi yang ambrol itu diberikan tanda pengaman seadanya dengan menumpuk paving blok sebagai pembatas badan jalan yang bisa dilintasi. Tujuannya, warga yang menggunakan sepeda motor  berhati-hati saat melintas di lokasi itu terutama pada malam hari.

BACA JUGA :  Abah Habib Ketua Tim Sukses Mada-Ferry

Warga setempat berharap pemerintah melalui dinas terkait segera melakukan penanganan sebelum kondisi jalan semakin parah. Kerusakan bisa saja makin memburuk  dan jalan terputus sewaktu-waktu, apalagi datang musim hujan.

“Mudah-mudahan segera ditangani pemerintah melalui dinas terkait agar kerusakan tidak semakin parah apalagi sampai akses jalan terputus,” ungkap warga.

Selain itu Khairuddin, Anggota Komisi 4 DPRD Banjar juga warga sekitar mengaku sudah melakukan koordinasi secara lisan dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar. laporan itu untuk mengambil langkah penanganan jangka pendek antisipasi sebelum ruas badan jalan yang rusak benar-benar ambrol. Kemudian untuk penanganan jangka panjangnya seperti apa.

BACA JUGA :  Hak Angkat, Bagaimana Kabarmu ?

“Kami akan menyurati PUPR Banjar dan pihak terkait melaporkan kerusakan jalan di Murung Kenanga, ” kata Khairuddin.

Sementara, Sekda Banjar H Nasrun Syah saat di konfirmasi menuturkan,  pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah provinsi, dan telah di pertimbangkan di Dinas PUPR. “Perbaikan itu memerlukan dana yang besar, dan kita telah mengusulkan ke provinsi, nanti kita lihat lagi perkembangannya, ”katanya.(SRI)

Baca Juga