Khairudin: Saya Ingin Menginfakan Diri Saya Untuk Kemaslahatan Masyarakat.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Warga Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar. berbondong-bondong mendatangi lokasi pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada Senin (09/12/2019).

Antusian masyarakat Desa Murung Kenanga itu patut diacungi jempol, karena mereka sangat menikmati proses demokrasi tingkat desa itu. Diketahui ada 10 nama calon BPD yang bersaing, dua diantaranya dalah perempuan.

Salah satu calon BPD, Khairuddin mengatakan, ke ikut sertaannya dalam pemilihan BPD sebagai salah satu calon iyalah untuk memberikan motivasi kepada generasi muda untuk berpartisipasi dalam pendidikan politik rakyat atas asas keterwakilan rakyat dalam sistem tata kelola pemerintahan desa yang berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“ Saya ingin menginfakkan tenaga dan pikiran untuk kemaslahatan masyarakat dalam membangun desa, dam melaui  BPD  bagian terpenting dalam penyelenggaraan pemerintahan desa berdasarkan kewenangan yang dimilikinya” ujarnya.

Ditambahkan Khairudin, Dengan banyaknya calon yang mendaftar, berarti partisipasi masyarakat dalam berpolitik menunjukkan hal positif dalam berdemokrasi.

Sementara itu Kepala Desa Murung Kenanga, Mahfuz menuturkan, pihaknya melaksnakan pemilihan BPD, ada 8 calon laki-laki, 2 perempuan. Nanti yang terpilih 5 orang, 4 laki-laki, 1 perempuan.

“ Untuk jumlah pemilih ada sekitar 2000 an, dan hingga jam 11 ini sudah 1000 lebih pemilih yang menyalurkan hak suaranya. Dan ini menunjukan antusias masyarakat sangat luar biasa,” ujarnya.

Dikethaui, pihak panitia juga menyediakan doorprize untuk para pemilih, dan hal itu bertujuan guna menarik antusias masyarakat untuk berhadir menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan anggota BPD.

Penulis    M Sairi