Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Purun, Tarik Perhatian Sandiaga Uno

Purun, Tarik Perhatian Sandiaga Uno

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Kampung Purun Palam kiranya mendapat perhatian khusus dari founder OKE OC Sandiaga Salahuddin Uno. Ini terlihat saat kedatangannya ke Kota Banjarbaru dan mengunjungi kampung pengrajin purun tersebut.

Bersamaan dengan kunjungan Sandiaga tersebut, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan meresmikan Galeri Kampung Purun.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga terlihat senang saat berbincang-bincang dengan warga, pengusaha dan pengrajin di Kampung Purun.

Darmawan Jaya mengatakan, kedatangan Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) pusat ini adalah merupakan ajang silaturrahmi yang kerap dilakukan untuk mempermurah rezeki.

BACA JUGA :  Kota Banjarbaru Raih Peringkat Pertama MCP KPK Se-Kalsel

Dalam momen tersebut, Darmawan juga memperkenalkan usaha kampung purun yang banyak dilakoni oleh kaum perempuan.

“Pelaku ekonomi kreatif di Kampung Purun ini didominasi perempuan, dari seratus persen pengrajin, 57 persennya adalah pengrajin perempuan, sedangkan 43 persennya adalah laki-laki,” ujar Darmawan menjelaskan dihadapan Sandiaga Uno.

Lebih jauh, Darmawan juga mengungkapkan hasil kerajinan purun dari Kota Banjarbaru juga sudah merambah tingkat internasional, dan sudah banyak pengrajin yang mengekspor hasil kerajina purun ke luar negeri.

BACA JUGA :  Sebanyak 108 Peserta Akan Ikuti Tes Ujian Beasiswa.

Melihat apa yang sudah dikerjakan dan dihasilkan warga Kampung Purun, Sandiaga Uno sangat mengapresiasi usaha purun ini, bahkan ia juga ingin memasukkan usaha kerajinan purun kedalam usaha OKE OC.

Kerajinan berbahan dasar rumput ini juga menarik bagi Sandiaga Uno, apalagi disajikan dengan berbagai macam motif dan paduan warna.

“Bahas asli dari alam ini memang menarik bagi dunia, produksi yang dihasilkan juga tidak menghilangkan keaslian purun sebagai bahan dasarnya,” ujarnya. (nsh)

Baca Juga