Komisi II DPRD Banjar Terima Rombongan Komisi III DPRD Kotabaru.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA- Pengelolaan tempat pariwisata di Kabupaten Banjar nampaknya menarik untuk ditiru oleh Kabupaten lain. Hal itu terbukti dengan kedatangan rombongan Komisi III DPRD Kotabaru pada Rabu (11/12/2019).

Dalam kunjungan kerja ini, rombongan Komisi III DPRD Kotabaru yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra diterima oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjar, M. Syahrin dan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar, Aidi Hikmatullah.

“Kita berkunjung  ke sini untuk mempelajari pariwisata, terutama wisata religi di Martapura yang luar biasa dan bisa memberikan multiplier effect bagi pendapatan masyarakat,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra.

 

Sementara Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjar, M. Syahrin membenarkan kedatangan Komisi III DPRD Kotabaru ini untuk mempertanyakan regulasi kepariwisataan yang ada di Kabupaten Banjar.

“Kunjungan mereka kurang lebih mempertanyakan regulasi kita dalam penyelenggaraan pariwisata terutama wisata religius, seperti Haul Guru Sekumpul. Nah, Kotabaru sendiri cukup banyak punya tempat wisata religius, jadi mereka mau melihat bagaimana pengaturan yang kita lakukan,” katanya