Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Tumpukan Sampah Penuhi Sungai Martapura.

Tumpukan Sampah Penuhi Sungai Martapura.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-keberadaan sampah yang menumpuk dibawah jembatan pekauman membuat warga Desa Mekar Kecamatan Martapura Timur,  Kabupaten banjar, resah dengan adanya tumpukan sampah yang didominasi ranting kayu dan sampah rumah tangga.

Tumpukan sampah yang diduga kiriman dari hulu sungai martapura,  di prediksi akan terus bertambah dan dikhawatirkan akan mengenai kawasan perumahan yang ada dibantaran sungai.

Kondisi ini sudah berlangsung selama satu hari terakhir, dan dirasa sangat mengganggu pemandangan lantaran tumpukan sampah ini berada dibawah jembatan yang mana terletak di tengah-tengah kota martapura.

BACA JUGA :  Sahbirin Aprsiasi Kajian KLHK Tentang Pengamanan Lingkungan

warga sekitar khawatir dengan tertutupnya aliran sungai martapura ini, akan berdampak ke pemukiman warga yang mana diketahui debit air mulai naik. dan ia berharap permasalahan sampah ini segera cepat diatasi oleh dinas terkait.

“Kalau tidak cepat diatasi akan terus bertambah ini sampah. Apalagi kondisi air yang debitnya terus naik karena seringnya hujan yang turun,” ujarnya warga setempat Syarif pada Kamis (02/01/2020)

BACA JUGA :  PILOR, Gambut Dapatkan Apresiasi Dari LAN RI

Sementara Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Ade Rozali mengatakan, pihaknya akan sesegera mungkin mengatasi sampah tersebut.

“Rencananya tadi mau hari ini juga kita mengatasinya, namun karena cuaca tidak mendukung. Maka kita akan menindaklanjutinya pada esok hari,” ujarnya.

Penulis   M Sairi.

Baca Juga