Tambah Reyot dan Mau Ambruk, Koramil Gambut Bedah Rumah Kai Anwar

0 Shares

HEADLIN9.COM, MARTAPURA – Kai Anwar tersenyum lebar. Rumah reyot miliknya berhasil di rehabilitasi oleh Koramil-08/Gambut. Di usia senja, sekitar 62 tahun, gubuknya di Jalan Pemanjatan RT 05/03 Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut lebih layak huni.

Sejatinya, sebelum pembangunan, seluruh proses pembongkaran berlangsung dramatis. Rumah Kai Anwar dibongkar paksa dan sangat cepat oleh anggota Koramil-08/ Gambut, Kecamatan, Satpol PP, dan Tagana, serta masyarakat.

Awalnya, Kai Anwar sangat kaget, namun akhirnya baru sadar, aksi kemarin (2/10) siang bagian dari program bedah rumah. Pasalnya, rrumah yang dihuninya selama puluhan tahun tidak layak huni.

Kapten Cpl Bagus Rijayatmo mengatakan, niat membantu Kai Anwar telah tercetus sejak lama. Terutama perbaikan rumahnya, siapa saja yang menyaksikan bangunan gubuk reyot tersebut pasti tersentuh. Apalagi Kai Anwar tinggal sebatang kara.

Menurut Kapten Bagus, bedah rumah kali ini dalam rangka menyambut HUT ke73 TNI Tahun 2018. Sasaran utama kerja bakti langsung tertuju ke rumah Kai Anwar, pria renta tersebut dinilai tidak mampu, hidup dari belas kasihan warga sekitar.

“Alhamdulillah, inisiatif tersebut berhasil, dana hasil swadaya murni dari masyarakat bisa kita wujudkan,” terang Bagus.

Rehab rumah Kai Anwar, kata Bagus dibagi dalam dua tahap. Hari pertama menyelesaikan pembongkaran dan membersihkan lingkungan rumah. Selanjutnya semua anggota Koramil, babinsa, dan warga mengerjakan bersama-sama bedah rumah.

Kai Anwar mengaku gembira. Selama proses rehabilitasi rumahnya, dirinya mengungsi ke tempat tetangga sambil menunggu pengerjaan rumah selesai. Tempat tinggalnya, terang Kai mengalami bocor, tiap malam kedinginan, banyak nyamuk karena dinding bolong-bolong.(MAS)

0 Shares

Terbaru

Tim Gabungan Temukan 8 Dari 10 Pekerja Tambang Dalam Keaadan Tak Bernyawa.

BATULICIN, Headline9.com - Selama empat hari Tim gabungan dari TNI Polri, Basarnas, Jhonline Rescue, BPBD dan Masyarakat setempat bekerja sama untuk melakukanevakuasi terhadap 10...

Api Nyaris Bakar Rumah Dinas Bupati Banjar

Headline9.com, MARTAPURA – Lalai, nyaris saja Rumah Dinas Bupati Banjar dilalap si jago merah. Untungnya api yang mau membesar tersebut dapat dipadamkan. Kejadian berlangsung...

Ketua DPD PSI Tanbu Gelar Silaturahmi Konsulidasi Dengan 12 DPC Dan Kader

BATULICIN Headline9.com- Ketua DPD partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan seluruh DPC dan Kader dari 12 Kecamatan bertempat di...

Kapolda Tinjau Polsek Martapura Timur

HEADLINE9.COM, MARTAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum meninjau kantor-kantor Polisi di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, Selasa...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: