Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Kadisdik Akan Segera Perbaiki SDN Sungai Pinang Lama.

Kadisdik Akan Segera Perbaiki SDN Sungai Pinang Lama.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA- keberadaan SDN Sungai Pinang Lama yang kondisinya sangat meprihatinkan, dengan cor bagian lantai yang terkoyak, fasilitas seperti meja dan kursi yang lapuk dimakan usia, serta halaman sekolah itu yang ditumbuhi rumput liar, membuat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah angkat bicara.

Ditemuia pada selasa (25/02/2020) Maidi menuturkan, SDN Sungai Pinang itu pihaknya telah menanggapi usulan renovasi terhadap sekolah tersebut. namun karena hasil verifikasi di Kementrian Pendidikan RI, ternyata yang dapat hanya rehab toilet.

“Kemungkinan kita akan mengajukan di anggaran perubahan nanti untuk sekolah ini. Sementara ruang kelas dulu nantinya, karena itu yang paling urgent untuk ditindak lanjuti,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya telah melakukan koordinasi denga koordinator wilayah serta mencari informasi baik dari dapodik.

“Untuk proposal usulan memang sudah masuk, yang jelas tahun ini akan disalurkan ke sekolah ini. Kalau halaman sekolah, memang banyak sekolah yang halamannya harus dilakukan pengurukan, dan harus bertahap,” ujarnya.

Diketahui SDN Negeri Sungai Pinang, sebanyak tiga buah kelas mengalami kerusakan dibagian lantai, serta minimnya fasilitas seperti meja dan kursi untuk para siswa.

Penulis: M Sairi.

BACA JUGA :  Wakil Ketua MPR RI Kunjungi Posko Media Center.

Baca Juga