Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Polda Gelar Apel Pasukan Jelang Haul

Polda Gelar Apel Pasukan Jelang Haul

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Polda Kalimantan Selatan beserta sejumlah Polres jajaran dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, di Alun-Alun Ratu Zalecha, Martapura.

Kegiatan apel gelar pasukan pengamanan pengamanan Haul ke-15 Guru Sekumpul itu, dipimpin langsung Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin.

Tampak juga hadir Bupati Banjar H Khalilurrahman, Danrem 101 Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Ketua DPRD Kabupaten Banjar M Rofiqi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Aspihani, Kepala SKPD lingkup Kabupaten Banjar serta diikuti ratusan aparat gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Satpol PP Banjar, PMI, dan Relawan Haul Guru Sekumpul ke-15.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Lakukan Penampakan Perdata Cap Tera

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin membacakan amanat mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs H Yazid Fanani mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya.

“Pengamanan ini merupakan kegiatan keagamaan yang bertempat di Kelurahan Sekumpul Kecamatan Martapura, adapun pengamanan yang akan digunakan yaitu pengamanan terbuka dan tertutup, mengingat tamu atau jamaah yang akan mengikuti kegiatan haul tersebut diperkirakan mencapai dua juta orang lebih,” ucapnya.

Wakapolda Kalsel berharap kepada seluruh personel Polri, TNI, instansti terkait dan relawan masyarakat yang terlibat memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar terhadap jalannya seluruh rangkaian kegiatan.

Ia juga menambahkan, untuk pengamanan haul Abah Guru Sekumpul, tidak hanya dari anggota Polres Banjar, tapi juga melibatkan polres lainnya. seperti Polresta Banjarmasin, Polres Tapin, Polres Banjarbaru, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Batola, Polres Tanah Laut.

BACA JUGA :  Revisi RTRW Banjar, Berikut Tanggapan Fraksi Demokrat Banjar

“Polres Banjar 845 Personil, Polda 560 Personil, Polresta Banjarmasin 200 Personil, Polres Batola 25 Personil, Polres Banjarbaru 275 personil, Tanh Laut 72 Personil, Tapin 60 Personil, Hulu Sungai Selatan 60 Personil total keseluruhan 25.334 personil. Serta dari TNI yang menurunkan 400 personil,” ucapnya.

Sementara Bupati Banjar H. Khalilurrahman menginstruksikan kesiapan untuk menyikapi masyarakat yang akan datang diperkirakan hampir dua juta orang.

“Perlu pengamanan ekstra ketat karena mengingat masyarakat yang akan datang lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Baca Juga