Sarang Walet di Kompleks ASABRI Martapura Belum Kantongi IMB

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bidang Tata Ruang dan Pengawasan Pembangunan, Dinas PUPR Banjar  kembali turun ke lapangan mengecek beberapa bangunan yang dilaporkan oleh masyarakat.

Pengawasan untuk memastikan sebuah bangunan telah mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan sesuai dengan Garis Sepadan Bangunan (GSB).

Sebanyak 3 bangunan yang dicek, kemarin (4/10) siang. Bangunan pertama terletak di Jalan A Yani KM 49, dan benar, ternyata belum memiliki IMB, tetapi pemilik telah mengurus.

Kedua di Jalan A Yani Km 37,5 Kelurahan Sungai Paring dan hasilnya cukup menggembirakan, selain punya IMB juga sesuai dengan GSB. IMB-nya dikeluarkan Kecamatan.

Sedangkan bangunan ketiga adalah sarang burung walet yang berada di Kompleks ASABRI Martapura, bangunan tersebut terindikasi tidak memiliki IMB.

Pasalnya saat pemeriksaan, pemilik tidak berada di tempat sehingga petugas mengirim surat peringatan.

Kepala Bidang Tata Ruang Dan Pengawasan Pembangunan Farida Ariyati mengatakan, sarang burung walet tersebut diperkirakan tidak memiliki IMB.

Setelah diberikan peringatan, ditunggu selama 7 hari.

“Bila tidak ditanggapi, tetap kami kirim surat peringatan sampai 3 kali. Setelah tidak ada respons ada sanksi sampai pembongkaran.” pungkasnya.(SRI)

0 Shares

Terbaru

Tim Gabungan Temukan 8 Dari 10 Pekerja Tambang Dalam Keaadan Tak Bernyawa.

BATULICIN, Headline9.com - Selama empat hari Tim gabungan dari TNI Polri, Basarnas, Jhonline Rescue, BPBD dan Masyarakat setempat bekerja sama untuk melakukanevakuasi terhadap 10...

Api Nyaris Bakar Rumah Dinas Bupati Banjar

Headline9.com, MARTAPURA – Lalai, nyaris saja Rumah Dinas Bupati Banjar dilalap si jago merah. Untungnya api yang mau membesar tersebut dapat dipadamkan. Kejadian berlangsung...

Ketua DPD PSI Tanbu Gelar Silaturahmi Konsulidasi Dengan 12 DPC Dan Kader

BATULICIN Headline9.com- Ketua DPD partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan seluruh DPC dan Kader dari 12 Kecamatan bertempat di...

Kapolda Tinjau Polsek Martapura Timur

HEADLINE9.COM, MARTAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum meninjau kantor-kantor Polisi di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, Selasa...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: