Indeks SPBE Kabupaten Banjar Alami Peningkatan.

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA- Pada pelaksaan Apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, kali ini dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo Satistik, dan Persandian HM Aidil Basith. Senin ( 09/03/2020) pagi.

Apel gabungan ini diikuti para pejabat eselon I, eselon II, para asisten, Staf Ahli bupati dan seluruh Karyawan dan karyawati lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar  Aidil Basith, dalam sambutannya menyampaikan terkait tugas Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar. Bahwa  Infrastruktur jaringan fiber optic dan internet pada Tahun 2020 akan terhubung kesemua SKPD, hanya satu SKPD yang terhubung dengan radio yaitu Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura karena faktor letak.

” Infrastruktur jaringan fiber optic dan Interner juga sudah diimplementasikan pada Mal Pelayanan Publik Barokahdan pada saat Haul Guru Sekumpul ke 15 yaitu pada Posko Induk, Posko Media Center dan posko Terpadu”. jelas Basith.

Ditambahkannya, pada pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Indeks SPBE Kabupaten Banjar meningkat.

” Pada saat pertama dinilai, Ideks SPBE Pemerintah Kabupaten Banjar 1,92 pada Desember lalu,  penilaian dilakukan oleh Kementrian PAN, Alhamdulillah Indeks SPBE Kabupaten Banjar naik menjadi 2,4″. ungkapnya.

Dirinya berharap Komitmen bersama seluruh SKPD dalam pelaksanaan SPBE ini, karena hal ini bukan tugas Diskominfo saja, melainkan tugas  semua SKPD agar Indeks SPBE mencapai 2,8 sesuai dengan target RPJMD.

Usai apel gabungan tersebut, dilaksanakan Penyerahan SPPT PBB dan DHKP 2020 Secara Simbolis Kepada Lima Kecamatan oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman dan Penandatanganan Komitmen Bersama Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (SPAN LAPOR!) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, diawali oleh Bupati Banjar dan diikuti oleh Sekda Banjar dan seluruh Kepala SKPD Kabupaten Banjar.

Penulis: M Sairi

0 Shares

Terbaru

Pelaksanaan MTQ Nasional Ke-XVII Tingkat Kabupaten Mundur Satu Hari Dari Jadwal Ditetapkan

BATULICIN,Headline9.com - Ketua Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Nasional Ke- XVII Tingkat Kabupaten H.Syamsudin menyampaikan bahwa pagelaran MTQ Nasional tingkat Kabupaten akan diundur...

10 Orang Pekerja Masih Terperangkap Di Dalam Underground Tambang Manual.

BATULICIN,Headline9.com - sebanyak 10 orang masih terperangkap di terowongan tambang batubara manual yang di wilayah desa Mentawakan Mulia Kecamatan Mentewe, Minggu 24/01/21 sore. Longsor terjadi...

Walupun Terendam Air Setinggi Lutut, Tak Menyurutkan Semangat Jurnalis PJ13 Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir.

Banjar,Headline9.com - Meskipun terndam air setinggi lutut tidak menyurutkan semangat belasan jurnalis asal kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam komunitas PJ13, untuk menyalurkan bantuan...

Zairullah Azhar Hadiri Pembetukan Kepengurusan Lembaga Ade Ogi Tanbu

Headline9.com, BATULICIN - Bupati Terpilih H.M,Zairullah menghadiri rapat pengurus Lembaga Ade' Ogi Tanah Bumbu digedung juang pagatan 23/1.2921,tadi. Lembaga yang diketuai oleh H. Fawahisah...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: