Tiga Usulan Masyarakat Saat Reses Anggota DPRD Banjar

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Rahmat Saleh melaksanakan kegiatan reses menyerap aspirasi warga yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) pada Jumat (06/03/2020).

Reses yang dilaksanakan oleh Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Banjar ini digelar di kediamannya, tepatnya di Komplek The Sekumpul Garden RT.08 RW.05 Kelurahan Sekumpul.

Rahmat Saleh mengungkapkan,  kegiatan reses ini bertujuan untuk menarik aspirasi secara langsung dari masyarakat. Serta mengundang Lurah, Ketua RT dan tokoh masyarakat yang ada di dapilnya.

“Dalam kegiatan reses ini, masyarakat meminta 3 usulan kepada kami untuk diperjuangkan oleh kami anggota DPRD Banjar,” ujarnya.

Pertama adalah pembuatan Drainase di sepanjang jalan sekumpul ujung RT 08 RW 05 untuk penanggulangan banjir yang setiap tahun selalu menghancurkan poros jalan utama.

“Kedua adalah pengerasan jalan Ali Imran Sekumpul Ujung arah stadion Demang Lehman untuk jalan utama rekayasa arus jalur kegiatan haul Abah Guru Sekumpul yang apabila turun hujan akan menjadi danau kecil dan dapat membahayakan setiap pengguna jalan,” kata Rahmat Saleh.

Yang terakhir yang diusulkan masyarakat lanjutnya adalah pengerasan jalan dan penerangan Jalur Irigasi Teluk Sanggar Bincau yang smpai saat ini masih menjadi jalur tertinggal di perkotaan.

“Kami berharap agar aspirasi yang disampaikan warga bisa kita realisasikan dan kedepanya pembangunan bisa menjadi lebih baik,” ucapnya.

Penulis: M Sairi.