Penyemprotan Desinfektan Di Pemko Banjarbaru

Penyemprotan Disenfektan Diruangan Sekda Kota Banjarbaru. Foto: aptr

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru melakukan Disinfeksi ruangan di Gedung Pemko Banjarbaru, dengan melakukan penyemprotan. Akibat virus corona atau covid19 di Indonesia mengambil tindakan antisipasi, pada Rabu (18/3/2020) siang.

Penyemprotan obat Desinfektan tak luput diruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarbaru, Said Abdullah pun turut menyaksikan penyemprotan, ia mengatakan, semua yang dilakukan ini demi mencegahnya penyebaran covid19 dan mengikuti arahan dari Walikota Banjarbaru.

“Ini dilakukan untuk mengikuti arahan dari Pak Walikota serta mencegah penyebaran covid19. Namun, meski kita melakukan ini, bukan berarti kita panik. Karena kita hanya mencegah, bukan berarti kita terinfeksi,” jelas Said.

Dijelaskannya, pihaknya tidak panik, namun berbuat,sterilisasi ini dilakukan untuk menambah keyakinan para ASN dan masyarakat yang melakukan keperluan di lingkungan
fasilitas pelayanan publik.

“Selain itu, kami juga sudah mengadakan alat cuci tangan serta pembagian masker. Memang sekarang pengadaannya sekarang sedikit susah,”

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh ASN di lingkup Pemko Banjarbaru agar menjaga kondisi tubuh. Sehingga dapat terhindar dari segala penyakit, entah itu covid19 maupun yang lainnya.

“Kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi pandemik Virus Corona ini. Tapi tetap melakukan pencegahan mulai dari diri sendiri dan keluarga, Contohnya seperti cuci tangan dan menyemprot ruangan dengan disinfektan,”Tutupnya.(aptr)