Apel Sederhana Tandai Hari Jadi Kota Banjarbaru

headline9.com
SEDERHANA - Hari jadi Kota Banjarbaru di tandai dengan pelaksanaan Apel sederhana di lapangan Murjani

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Pelaksanaan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke 21 tahun ini sangat sederhana dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dilakukan mengingat sedang adanya pandemic covid-19, dan mencegah terjadinya penularan secara massal.

Pelaksanaan hari Jadi Kota Banjarbaru hanya dilakukan dengan melaksanakan apel Hari Jadi di Lapangan Murjani Banjarbaru. Hadir dalam apel tersebut seperti Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, dan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah. Juga Forkopimda dan Seluruh Pejabat Esselon II, Camat dan perwakilan Forum RT/RW Kecamatan.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, menjadi Pembina pada Apel Peringatan Hari Jadi Ke 21 Kota Banjarbaru Tahun 2020. Pada kesempatan itu, juga diserahkan secara simbolis bantuan CSR Bank Kalsel dan bantuan dari ASN Kota Banjarbaru untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, dalam sambutannya menyampaikan, Peringatan Hari Jadi Ke 21 Kota Banjarbaru Tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana, pada apel pagi ini juga menerapkan physical distancing atau jarak minimal 1 meter, serta menggunakan masker sesuai dengan aturan dari Pemerintah.

“Peringatan Hari Jadi Kota Banjarbaru tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan meriah. Namun, pada Peringatan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke 21 tahun 2020 kita laksanakan secara berbeda karena adanya pandemi covid-19 ini, sehingga dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi aturan dari pemerintah serta tidak mengumpulkan orang banyak,” ujarnya.

Kegiatan ini dimulai dengan apel pagi yang kemudian di lanjutkan dengan Rapat Paripurna bersama DPRD Kota Banjarbaru.
Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terimakasih atas bantuan Bank Kalsel dan juga kepada seluruh ASN Pemerintah Kota Banjarbaru yang peduli terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian berbagai pihak dan Pemerintah Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Dishut Kalsel Sabet Predikat Instansi Terbaik

“Mari kita bersama-sama saling menyemangati dan saling menguatkan untuk menangani pandemi ini. Bersatu padu, karena hanya dengan cara kebersamaan dan kekompakan, kita akan dapat mengatasinya. Dan mari kita tetap bersabar, tetap optimis serta tetap disiplin untuk melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 ini,” pangkas Walikota.(lin)