Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Sudah 12 Orang Positif Covid-19 di Banjarbaru

Sudah 12 Orang Positif Covid-19 di Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
UPDATE - GTPP Banjarbaru terus memberikan update perkembangan covid-19 di Banjarbaru melalui video conference setiap hari.

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Sudah ada 12 orang terkonfirmasi positif kena paparan covid-19, dari jumlah tersebut ada 8 orang tambahan baru terkonfirmasi. Hal tersebut diketahui atas Update data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel. (18/4), pukul 16.00 Wita

Sebelumnya di Banjarbaru hanya terdata 4 orang yang terkonfirimasi positif, namun dengan adanya data tambahan tersebut, penderita covid-19 jumlahnya bertambah 3 kali lipat dari sebelumnya.

BACA JUGA :  Gara-gara Umroh, ASN Disdik Kabupaten Banjar Tiba-tiba Diberhentikan

Dari laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarbaru, dari jumlah yang baru terkonfirmasi tersebut, terbanyak dari cluster Gowa.

“Dari delapan positif Covid-19, 7 berasal dari cluster Gowa. Sedangkan satu pasien positif lainnya memiliki riwayat kontak erat dari pasien positif sebelumnya,” ujar Kadinkes Kota Banjarbaru Rizana Mirza.

Lanjut Mirza, satu orang tersebut merupakan rekan kerja yang sebelumnya sudah diketahui positif setelah hasil swap test keluar.

BACA JUGA :  Tangis Haru Mewarnai Ritual Cuci Kaki Ibu di PAUD Terpadu Mawar

“Untuk pasien terkonfirmasi tersebut tetap dirawat di Balai Diklat Ambulung, karena RS Ulin sudah penuh. Di Ambulung juga ada dokternya, obat-obatan serta vitamin yang lengkap,” tambahya.

Sedangkan untuk ruangan pasien positif Covid-19 digunakan ruangan khusus, terpisah dengan pasien karantina lainnya yang negatif corona. (lin)

Baca Juga