Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. 9 Santri Banjarbaru Dipulangkan

9 Santri Banjarbaru Dipulangkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,BANJARBARU – Sebanyak 180 santri dipulangkan, terbagi dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Kalimantan Selatan,  ada 9 orang santri dari Kota Banjarbaru.

Saat berada di Terminal Kedatangan Bandara Syamdsudin Noor Banjarbaru, Dinas Kesehatan kota Banjarbaru dan timnya melakukan pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan cairan desinfektan kepada sembilan (9) orang santri dari Kota Banjarbaru beserta barang bawaannya.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru juga Kepala BPBD Kota Banjarbaru sekaligus Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Banjarbaru Said Abdullah.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Kepala BPBD Kota Banjarbaru sekaligus Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Banjarbaru Said Abdullah menyampaikan, Pemko Banjarbaru  komplit untuk penanganan corona ini.

“Kami sengaja datang ke Bandara Syamdsudin Noor ini untuk menjemput sembilan orang warga Banjarbaru, yang dipulangkan pondok pesantren di Lawang Malang Jawa Timur, dimana hasil dari pendataan kami sembilan orang ini dalam keadaan sehat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Vonny Kunjungi TP PKK Kecamatan

Lanjutnya, pihaknya tetap melakukan prosedur sembilan orang ini harus lapor ke puskesmas dalam waktu empat belas hari, dan juga harus ada perlakuan khusus di antaranya, dia tidak boleh keluar rumah, jaga pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, makan yang bergizi dan tolong jangan dibawa keluar rumah untuk silaturahmi dan juga jangan dijenguk selama empat belas hari.

“Walaupun kami berkeyakinan mereka semua dalam keadaan sehat tapi kita harus tetap waspada dalam hal ini,” tambahnya.

Semua santri sudah di jemput keluarganya, dan satu orang akan antar ke rumahnya untuk memberikan penjelasan kepada orang tuanya supaya melakukan prosedur tentang pencegahan ini secara sempurna.

BACA JUGA :  Tak Ada Pemutusan Vendor, Embung Gunung Kupang Paling Lambat Selesai 16 Februari 2024

H Said Abdullah MSi  juga menghimbau masyarakat Banjarbaru supaya jangan keluar dulu, jangan keluar dari Banjarbaru dan bahkan kalau mereka ada keluarganya yang datang dari luar tolong istirahat dulu, enggak usah berkunjung dulu.

Kalau yang ada kebetulan mereka ada gejala panas, sesak nafas cepat hubungi fasilitas Puskesmas terdekat jangan diam, walaupun hari ini sangat ketakutan karena dikira corona, tolong jangan jadi salah dan juga jangan berlebihan tetap datang ke Puskesmas terdekat untuk mengontrol kan diri dan kalau ada menemukan ada orang-orang asing di sekitar rumah kita cepat lapor kami akan datang ke sana untuk memantau untuk secara keseluruhan.

Said Abdullah juga menginformasikan jumlah ODP di Banjarbaru 97 tambah hari 9 ODP, sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  negatif an positif masih 0.(*)

Baca Juga